Koramil 11/Mirit Bantu Perbaikan Jaringan Irigasi

Koramil 11/Mirit Bantu Perbaikan Jaringan Irigasi

Koramil 11/Mirit Bantu Perbaikan Jaringan Irigasi

KODIM 0709/KBM. Minggu ( 19/ 4) Perbaikan irigasi menjadi target Pemerintah untuk mendukung swasembada pangan. Dengan perbaikan jaringan irigasi diharapkan akan menunjang peningkatan produksi pangan  yang  saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini kementrian pertanian mulai dari tingkat pusat sampai ketingkat daerah melalui upaya khusus (Upsus).  Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan menyambut program swasembada pangan ini dengan memperbaiki jaringan irigasi secara bertahap  yang  ada diwilayah sentra padi seperti di desa Bonjoklor Kecamatan Bonorowo. Sejak dicanangkannya upaya khusus swasembada pangan khususnya padi,  program  perbaikan jaringan irigasi terus dilakukan untuk mendukung peningkatan produksi padi seperti yang dilakukan di desa Bonjoklor Kecamatan Bonorowo. Perbaikan irigasi ini melibatkan / mencakup  4 kelompoktani dengan panjang  800 m.

Dalam kesempatan ini babinsa Bonjoklor Sertu Sungib menyatakan bahwa  TNI  khususnya Pos Bonorowo siap mendukung  Program  Upsus dalam kondisi dan situasi apapun guna tercapainya  target  swasembada pangan.   Dengan adanya dukungan perbaikan jaringan irigasi ini, diharapkan akan mampu menjangkau dan mengairi sawah petani,  sehingga  program  swasembada pangan akan cepat terwujud.

Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Bonorowo Sutarman juga menegaskan bahwa irigasi mempunyai dwifungsi antara  lain  :

Yang  pertama irigasi berfungsi sebagai jalur pembuangan  air, dikala sawah tergenang banjir ataupun kelebihan  air.

Yang  kedua irigasi berfungsi sebagai jalur pengambilan  air, dikala sawah kering atau kekurangan  air.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *