Koramil 11/Mirit Lakukan Pendampingan Distribusi Pupuk

Koramil 11/Mirit Lakukan Pendampingan Distribusi Pupuk

Koramil 11/Mirit Lakukan Pendampingan Distribusi Pupuk

KODIM 0709/KEBUMEN – Gerakan percepatan tanam MT II di wilayah Kab. Kebumen dilakukan Babinsa Pelda Bazuni anggota Koramil 11/Mirit Kodim 0709/Kebumen dalam kaitannya melaksanakan kegiatan pendampingan pengawalan pendistribusian pupuk di wilayah Desa Bonjok Kidul Kec. Mirit Kab. Kebumen, Selasa (14/4/15).

Dalam kegiatannya Babinsa Pelda Bazuni melakukan koordinasi dengan PPL dan Dinas UPT Pertanian Kec. Mirit AGAR TARGET TANAM YANG DIJADWALKAN Distannak Kab. Kebumen dapat berjalan sesuai rencana yaitu pada MT II April sampai dengan September 2015, pendistribusian pupuk jenis organik yang didistribusikan di wilayah Desa Bonjok Kidul sebanyak 8 Ton dapat terakomodir ke setiap Gapoktan di wialayah tersebut.

Ini tugas saya selaku Babinsa Desa Bonjok Kidul dalam mengawal dan pendampingan percepatan tanam agar saya tahu dan sejauh mana saya bisa monitor pendistribusiannya sehingga harapan dari pimpinan, tentang realisasi tanam dapat segera tercapai dan tidak muncul beberapa kendala di lapangan, saya yakin melalui pengecekan dan pengawalan ini swasembada pangan khususnya di Desa binaan saya dapat mencapai sasaran, tegas Bazuni.

Disisi lain Kepala UPT dan Kepala PPL Kec. Mirit sudah menghimbau kepada para Gapoktan dan Poktan agar segera melaksanakan kegiatan olah lahan karna baik bibit maupun benih sudah tersalurkan semua tinggal kesiapan lahannya saja, namun di wilayah Kec. Mirit sudah sebagian besar melakukan penyemaian benih sehinga kami optimis dan yakin target tanam II Asep (April – September) akan segera terlaksanakan, jelas Kepala UPT Kec. Mirit Bapak Budi Purnomo, S. PKP.

Dalam kaitan tersebut Danramil 11/ Mirit Kapten Inf Wardiman menyampaikan, kegiatan UPSUS  Babinsa dalam meningkatkan dan mensukseskan Program Swasembada Pangan dengan Optimasi Lahan yang bertujuan untuk mencapai hasil produktifitas lebih, dengan pemanfaatan lahan pertanian, khususnya Tanaman Padi dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan  Nasional, sehingga kedepan kesejahteraan ekonomi petani meningkat dan lebih baik. tegasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *