Koramil 18/Puring Lakukan Gerakan Percepatan MT II Luas 25 Hektare

Koramil 18/Puring Lakukan Gerakan Percepatan MT II Luas 25 Hektare

Koramil 18/Puring Lakukan Gerakan Percepatan MT II Luas 25 Hektare

KODIM 0709/KEBUMEN – Gerakan percepatan tanam di wilayah Kab. Kebumen dilakukan Babinsa Koramil 18/Puring Kodim 0709/Kebumen dalam lakukan percepatan tanam pada masa tanam ke dua (MT II) sebagai wujud nyata kegiatan upaya khusus (UPSUS) di lapangan sebagai pendampingan dan tugas tanggung jawab pertanian dalam rangka, Minggu (8/4/15).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen  lakukan tanam padi varietas IR 64 di Desa Srusuhjuru Tengah, RT 04/RW I tepatnya di DukuhTrebis, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, dengan Luas Lahan Sawah 25Hektar.

Kegiatan tanam ini didukung KelompokTani yakni Bekti Jaya dengan yang diketuai Bapak Parlan, mendapat bantuan Optimalisasi Lahan (OL) berupa      Pupuk Urea, NPK, Organik dan alat mesin pertanian (Alsintan) mesin pompa air 3 inci dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten.Kebumen Ir. Pudji Rahayu, Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo. Camat Puring  Bapak Suyitno, S.sos, Kapolsek Puring  AKP Joko Maryono. Danramil 18/Puring Kapten Inf Bambang Muldianto, Kepala UPT Pertanian Kec. Puring Bapak Santoso S.E. para petugas PPL pertanian Kecamatan.Puring, Kepala Desa Srusuhjuru Tengah  Bapak Kasno, para  Babinsa Koramil 18/Puring dan kelompok Tani Bekti Jaya 84 orang.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan tanaman kedelai GPPTT tahun 2015 di desa Srusuh dengan Kelompok Tani Ngudi Rahayu dan Desa Banjareja dengan Kelompok Tani Sumber Makmur.

Dalam sambutannya Danramil 18/ Puring Kapten Inf Bambang Muldianto menyampaikan, kegiatan UPSUS  dalam meningkatkan dan mensukseskan Program Swasembada Pangan dengan Optimalisasi Lahan yang bertujuan untuk mencapai hasil produktifitas lebih, dengan pemanfaatan lahan pertanian, khususnya Tanaman Padi dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan  Nasional, sehingga kedepan kesejahteraan ekonomi petani meningkat dan lebih baik. tegasnya. (https://www.kodim0709.com).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *