Koramil 22/Ayah Gelar Latihan Saka Wira Kartika

Koramil 22/Ayah Gelar Latihan Saka Wira Kartika

Koramil 22/Ayah Gelar Latihan Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN bertempat dilapangan Desa Demangsari Kec. Ayah Kab. Kebumen berlangsung kegiatan pembinaan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika, Minggu (26/4/15). dalam hal ini Serka Sriyanto dan Serda Sunardi bertindak selaku pembina Saka Wira Kartika memberikan materi pengetahuan Kompas siang kepada 138 siswa peserta pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam pelaksanaannya pembinaan dan pelatihan anggota Saka wira Kartika SMK Maarif 6 Ayah juga diberi pembekalan materi pelatihan, tali temali.  Hal ini dimaksudkan agar para siswa paham dan dapat menggunakan kompas prisma denga baik dan benar. Kegiatan yang diikuti oleh 138 siswa dari SMK Maarif 6 Ayah tersebut meliputi teori dan praktek langsung di lapangan Manungggal Desa Demangsari Kec. Ayah.

Dalam prakteknya para siswa melaksanakan praktek Kompas bintang pada siang hari. Saka wira Kartika merupakan gerakan pramuka dan jajaran kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan bakat juga untuk mengembangkanbakat,pengetahuan,kemampuan dan ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehinggga dapat menjadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Kegiatan tersebut terwujud atas kerja sama antara TNI AD dengan kementrian pendiidikan guna untuk meningkatkan kemampuan,kedisiplinan sehingga siswa dapat mendapatkan ilmu selainn yang ada disekolah sehingga bermanfaat untuk kehidupannya kelak dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *