Lakukan Percepatan MT II Babinsa Ajak Gapoktan Mekarsari Olah Lahan

    Lakukan Percepatan MT II Babinsa Ajak Gapoktan Mekarsari Olah Lahan

    Lakukan Percepatan MT II Babinsa Ajak Gapoktan Mekarsari Olah Lahan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pendampingan/pengawalan Upsus merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi yaitu dengan mengerahkan sumber daya yang ada di jajaran kementrian pertanian dan seluruh jajaran satuan TNI AD. Tugas pengawalan mulai dari persiapan pertanaman yaitu mengumpulkan data dari setiap Kabupaten antara lain pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian. kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya ingin mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai dalam waktu tiga tahun ini.

    Program upsus yang di selenggarakan di tiap daerah juga melibatkan seluruh satuan territorial seperti halnya Babinsa Koramil 09/Kutowinangun desa binaan Mekarsari Kec.Kutowinangun Kab. Kebumen Pelda Santoso bersama Gapoktan Tani Mekar  melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam MT 2. Hal ini segera dilaksanakan mengingat percepatan produktivitas hasil padi.

    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun desa binaan Mekarsari Kec.Kutowinangun Kab. Kebumen Pelda Santoso (18/4) tak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam gapoktan Tani Mekar untuk melaksanakan percepatan tanam,bahkan pelaksanaan dalam pengolahan lahanpun dibantu oleh Babinsa Koramil 09/Kutowinangun. Hal yang menakjubkan bagi para petani Gapoktan Tani Mekar ternyata para Babinsa juga lincah dalam penggunaan alsintan traktor, dengan kehadiran para Babinsa Koramil 09/Kutowinangun mereka merasa terbantu dengan masalh pertanian dan selain itu merkatkan hubungan persaudaran dalam bermasyarakat.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *