Pelda Harianto Beri Arahan Giat Pra TMMD Kec. Padureso

Pelda Harianto Beri Arahan Giat Pra TMMD Kec. Padureso

Pelda Harianto Beri Arahan Giat Pra TMMD Kec. Padureso

KODIM 0709/KEBUMEN – Bati Bakti TNI Pelda Harianto anggota Kodim 0709/Kebumen memberikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan pra TMMD di Desa Sidototo Kecamatan Padureso, Jum’at (10/4/15).

Tujuan dari pemberian arahan tersebut menurut Pelda Harianto merupakan penjelasan dan pembagian tugas baik militer maupun masyrakat, dengan maksud agar tidak menghambat aktifitas warga mencari nafkah sehingga dilakukan pembagian tugas pekerjaan secara lintas ganti, ditegaskan pula menurut Harianto agar masyarakat lebih enak dan lebih bersemangat lagi sehingga tidak ada kendala kedepan, ini buat warga bukan buat Harianto maupun TNI, Kodim hanya membantu, mengarahkan dan mendampingi agar Desa Sidototo dapat sejajara dengan desa-desa lainnya, ujar Harianto  mengakhiri arahnya.

Desa Sidototo masuk wilayah Kec. Padureso yang merupakan salah satu dari 26 kecamatan yang berada di wilayah Kab. Kebumen, Kec. Padureso yang memiliki 9 Desa yakni Desa Balingasal, Desa Pejengkolan, Desa Merden, Desa Kalijering, Desa Sidototo, Desa Rahayu, Desa Kaligubuk, Desa Padureso dan Desa Sendangdalem.

Dari 9 Desa yang dimiliki Kec. Padureso salah satu diantarannya adalah Desa Sidototo yang menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I ke-94 Tahun 2015 terkait hal tersebut  Pelda Harianto yang didampingi Kapos Ramil Padureso Pelda Warino, Camat Padureso R. Agung Pambudi, SIP. Msi. dan Kades Sidototo Bpk. Sadiman melaksanakan kegiatan pra TMMD di Desa Sidototo sekaligus kegiatan pengawasan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun jalan rabat beton sepanjang 900 m agar kegiatan perekonomian warga dapat lancar dan mengatasi kesulitan yang dialami selama ini, ini baru tahap awal karena pelaksanan belum dimuali mengingat kondisi medan yang cukup sulit maka kita adakan pra sebelum pembukaan, jelas Harianto.

Rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan pada minggu ke 2 bulan April 2015 ini akan dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton sepanjang 900 m yang menghubungkan Desa Sidototo dengan Desa Kaligubug, (https://www.kodim0709.com)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *