Sebar Benih Padi, Babinsa Bantu Pok Tani di Desa Lerepkebumen Kec Poncowarno

Sebar Benih Padi, Babinsa Bantu Pok Tani di Desa Lerepkebumen Kec Poncowarno

Sebar Benih Padi, Babinsa Bantu Pok Tani di Desa Lerepkebumen Kec Poncowarno

KODIM 0709/KEBUMEN,  Kamis  (11/4), Babinsa Desa Lerep Kebumen Koramil 08/  Alian,   Serka Guit Rufandi memberikan sosialisai penyebaran benih padi di desa Lerep Kebumen kec Poncowarno kepada para petani  pasca  panen  Panen kali ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh babinsa dan PPL dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh penyebaran benih padi yang baik dan benar, sehingga hasil bibit padi yang akan ditanam dihasilkan bibit padi yang baik.

Karno, Salah satu petani di desa Lerep Kebumen mengatakan, sangat senang sekali ada sosialisasi seperti ini. Para petani setidaknya dapat terbantu untuk penyebaran benih yang baik. Dengan cara pemilihan benih yang baik, cara penyebaraanya, dan cara perawatannya. Sehingga akan dihasilkan bibit padi yang unggul.

Menurutnya, seandainya bibit padi unggul, dipastikan hasil panen yang akan dihasilkan pasti bagus sesuai yang diharapkanpara petani.

Babinsa Desa Lerep Kebumen Serka Guit Rufandi mengatakan, kami dan PPL siap membantu para petani dalam memberikan sosialisasi cara pembenihan yang baik dan benar. Agar para petani bisa menghasilkan bibit padi yang unggul untuk hasil tanam padi yang baik dan produksi padi yang lebih meningkat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *