Silahturahim Koramil 11/Mirit Dengan Toga, Ponpres Daarul Maksum

Silahturahim Koramil 11/Mirit Dengan Toga, Ponpres Daarul Maksum

Silahturahim Koramil 11/Mirit Dengan Toga, Ponpres Daarul Maksum

KODIM 0709/KBM.Sabtu (18/4) Salah satu   ciri  masyarakat  Kebumen adalah  kentalnya  religius.  Agama menjadi  ruh  dalam  kehidupan sehari-hari. Demikian  pula  para ulama  dan  tokoh  masyarakat  menjadi  figur  panutan  yang senantiasa  didengar dan ditaati  nasehatnya.  Di Kabupaten Kebumen telah  berdiri  sekitar  150  pondok pesantren. Dan juga  berdiri sekolah bernafaskan keagamaan, tempat ibadah, TPQ dan sejenisnya,  tumbuh subur dan dikenal dengan slogan  “Kebumen Beriman”. Kondisi  ini sangat  mendukung kondusifitas wilayah.  Ini  tidak  terlepas  dari dukungan  dan kerjasama  ulama  dan  tokoh  masyarakat  yang  saling  bersinergi  dengan  aparat  Koter. Seperti yang dilaksanakan  oleh  Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wadiman, Pelda Tupari, Babinsa  Serda Suwarnobersilahturahim ke Tokoh Agama  Drs KH In’am Fadoli selaku pengasuh Ponpres Daarul Maksum dan juga Ibu HjMuslimahSPd.I selaku Kepala Sekolah SMK Daarul Maksum di desa Pujodadi  Kecamatan  Bonorowo Kabuaten Kebumen.

Hadir dalam kegiatan iniKapolsek Bonorowo, Kepala UPT Dikpora bapak Sarwono,Kades bapak Salut P, tokoh  masyarakat bapak Sunardi, siswa-siswi SMK DaarulMaksum dan santriwan-santriwati Ponpres Daarul Maksum.Dalam sambutan Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wadiman mengatakan keharmonisan hubungan antara ulama,  umaroh  dan  tokoh  masyarakat sangat  penting, mengingat kebijakan  pembangunan yang langsung menyentuh  masyarakat,  membutuhkan  masukan dari para  ulama maupun  tokoh  masyarakat,  sehingga pembangunan  yang dilaksanakan  bermanfaat  bagi  peningkatan kesejahteraan masyarakat.  Berkaitan  dengan  pembangunan keagamaan,  Pemerintah senantiasa  memberikan perhatian,  diantaranya dengan  memberikan  bantuan pembangunan/rehap  tempat ibadah,  tempat pendidikan agama,  sehingga dapat  berfungsi  dengan  baik.

Drs. KHIn’am Fadoli mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Danramil karena ditengah padatnya kedinasan masih sempat bersilahturahim ke tempat kami. Kita  tentu  berharap  pertemuan silahturahim ini membawa manfaat dan  berkah yang besar  bagi  kemajuan dan  kesejahteraan kita semua

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *