Sosialisasi Pajale di Desa Seliling Kecamatan Alian

Sosialisasi Pajale di Desa Seliling Kecamatan Alian

Sosialisasi Pajale di Desa Seliling Kecamatan Alian

KODIM 0709/KEBUMEN, Jumat (10/4), Babinsa Koramil 08/Alian,Sertu Sutrisman bersama PPL Kec Alian melaksanakan  Sosialisasi Pajale 2015  di Desa Seliling  Kec. Alian.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dalam rangka ketahanan pangan dan untuk memperoleh hasil produksi panen padi tahun 2015 agar lebih meningkat dengan cara pengolahan lahan, penanaman dan pemeliharaan yang baik agar prosentase produksi padi naik dibandingkan dengan hasil panen  sebelumnya.

Susiyanto, PPL Desa Krakal mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini sudah pasti dilakukan oleh PPL dan Babinsa di  setiap Desa binaan di Wilayah Kec. Alian. Hal ini untuk mendukung program pemerintah. Kegiatan ini dilakukan untuk penyuluhan khusus terhadap Gapoktan dan anggotanya tentang cara penanaman padi, kedelai dan jagung dengan baik agar hasilnya optimal.

Menurutnya, dalam kegiatan pertanian tahun 2015 ini diharapkan hasil produksi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dan diharapkan pasca panen agar mempercepat penanaman padi kembali.

Babinsa Desa Seiling Sertu Sutrisman mengatakan, kami babinsa akan terus siap mengawal PPL dan Gapoktan di desa binaan kami. Hal ini kami lakukan karena memang sudah merupakan tugas babinsa dalam mendukung swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Agar program tersebut bisa sukses dan berhasil dengan baik sesuai yang diharapkan ujarnya

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *