Babinsa dan Petani Basmi Hama Keong Mas

    Babinsa dan Petani Basmi Hama Keong Mas

    Babinsa dan Petani Basmi Hama Keong Mas

    KODIM 0709/KEBUMEN.  Keong mas adalah salah satu musuh petani yang perlu serius dalam penangananya. Keong mas menyerang/memakan batang tanaman padi terutama tanaman padi yang baru ditanam apalagi bibit muda. Di lahan yang debit airnya tinggi keong mas akan menyerang secara merajalela.

    Dalam rangka meningkatkan hasil panen yang maksimal Anggota Koramil 10/Prembun bersama masyarakat petani melaksanakan pemberantasan hama keong mas. Serda Baharudin selaku Babinsa ikut andil dalam giat pemberantasan hama keong mas di Desa Bagung pada (24/5).  Dalam penyampaiannya Serda Baharudin mengatakan giat pemberatasan hama tanaman disamping untuk membantu kesulitan rakyat juga untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Salah seorang petani menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dan bersama-sama mencegah dan meberantas hama keong mas. Petani sangat senang karena bapak-bapak Tentara juga mau turun ke sawah.

    Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo melalu Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat petani untuk mengolah lahan pertanian secara optimal guna menciptakan swasembada pangan sesuai program Pemerintah. Berharap agar petani berkoordinasi dengan Babinsa apabila ada permasalahan yang perlu segera ditangani bersama dalam hal pertanian. Juga diharap petani selalu menjaga kebersamaan agar terjalin kegotong royongan sesama petani. (Permalink:https://www.kodim0709.com)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *