Babinsa Koramil 06/Sruweng Bina Mitra Karib Latih Disiplin

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bina Mitra Karib Melalui Latihan Disiplin

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bina Mitra Karib Melalui Latihan Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di halaman Kecamatan Sruweng digelar kegiatan pembinaan disiplin Linmas melalui kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Minggu (24/5/15) Babinsa Koramil 06/Sruweng Sertu Tambah bertindak selaku instruktur pada kegiatan tersebut yang diikuti 45 orang personel Linmas dari tiap-tipa Desa yang ada di wilayah Kec. Sruweng.

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dimaksudkan agar tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka tetapi benar-benar diaplikasikan terkait materi yang telah diberikan oleh pembina maupun instruktur, lebih lanjut Sertu Tambah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar sesama anggota Linmas sehingga terwujud soliditas yang kuat disamping memupuk jiwa disiplin dalam bekerja juga  lebih pada tanggung jawab tugas sehari-hari, ujar Tambah.

Kegiatan sebagai Peraturan Baris-berbaris tersebut disamping sebagai kegiatan penyegaran juga mengingatkan kembali kegiatan yang pernah diberikan yaitu meliputi gerakan berjalan, gerakan ditempat, gerakan penghormatan dan gerakan perubahan arah.

Antusias peserta terlihat ketika keseriusan dan kesungguhan para anggota Linmas diwujudkan dalam kegiatan 1 jam  latihan PBB, hal ini sebagai bukti bahwa dalam jiwa mereka telah tumbuh semangat bela negara yang kuat, disamping gelar kegiatan latihan PBB acara ini dilaksanakan untuk menyambut kesiapan para anggota Linmas dalam rangka Pemilihan BUPATI dan WAKILBUPATI yang rencananya akan dilaksanakan bulan Desember mendatang.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *