Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN – Bersama masyarakat di Desa Gandusari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serka Sukirno membantu perbaikan saluran irigasi Adapun sasaran kegiatan Panjang saluran irigasi 17,5 m dan lebar 70 cm. yang rencananya akan mengaliri sawah seluas 14 Hektare. Kegiatan Babinsa tersebut sebagai karya bakti nyata bidang pertanian dan sebagai tugas pendampingan pertanian yang sekaligus sebagai upaya khusus (Upsus).

Pada kesempatan tersebut sejumlah masyarakat di Desa Gandusari yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pengerjaan perbaikan saluran irigasi tersebut mengaku senang atas kehadiran para Babinsa Koramil 19/Kuwarasan sehingga dapat meringankan pengerjaan, lebih lanjut pada kegiatan tersebut mendorong masyarakat lebih semangat, hal ini disampaikan salah seorang tokoh ketua Gapoktan Mulya Sri Bpk. Adnan Widi (55).

Sasaran kerja bakti kali ini merupakan program bantuan pemerintah daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kebumen dengan menitik beratkan pada perbaikan jaringan irigasi tingkat usaha tani atau yang sering kita sebut dengan JITUT. Keterlibatan personel dalam kegiatan perbaikan saluran irigasi dengan program JITUT ini yakni dilakukan bersama BPP Kec. Kuwarasan, Koramil 19/Kuwarasan dan warga Desa Gandusari.

Adapun tujuan perbaikan saluran irigasi ini untuk memperlancar luasan oncoran jaringan irigasi ke areal persawahan, dengan lama pengerjaan dilaksanakan selama dua minggu. Sebagai aparat komando kewilayahan merupakan suatu kewajiban dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus dijaga dan dilestarikan termasuk pada berbagai kegiatan lain sehingga langkah yang tepat, cepat, serius dan terjun langsung di tengah-tengah  masyarakat harus di laksanakan dengan kegiatan nyata bersama masyarakat sebagai ujung tombak kesejahteraan warga desa binaan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *