Babinsa Koramil 20/Buayan Laksanakan Pemantauan Benih Padi

Babinsa Koramil 20/Buayan Laksanakan Pemantauan Benih Padi

Babinsa Koramil 20/Buayan Laksanakan Pemantauan Benih Padi

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Sukwanto Dili melaksanakan Upsus pemantauan bibit padi di Desa Jatiroto Kec. Buayan. Kegiatan tersebuit  merupakan tugas Babinsa dengan melakukan pemantauan secara terus menerus baik perkembangan tanaman maupun gangguan hama bersama petani, Jum’at ( 01/05 ).

Dan Ramil 20/Buayan Kapten Paulus Souhuwat yang dalam hal ini diwakilli  Babinsa Desa tersebut mengatakan dengan kegiatan pendampingan petani dalam hal ketahanan pangan merupakan program pemerintah pusat antara Mentan dengan Panglima TNI sehingga aparat kewilayahan tugasnya melaksanakan pendampingan  bersama PPL UPT Distanak Kec. Buayan kepada kelompok petani yang ada di Wilayah binaanya. Untuk itu para petani jangan merasa sungkan dan malu kepada Babinsanya karena sudah menjadi tugasnya. Selain menjaga keutuhan NKRI sebagaimana pesan Dan Ramil 20/Buayan yang disampaikan oleh Serda Sukwanto Dili selaku Babinsa Desa Jatiroto, tegasnya.

Ketua Gapoktan  Adil Makmur Bpk Djarmadi juga mewakili para petani  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa yang mau terjun langsung dan peduli dengan para petani, sehingga para petani sangat termotifasi dengan adanya program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Dengan adanya pendampingan petani oleh Babinsa, para petani sangat bersyukur, karena segala kesulitan yang selama ini bisa dibantu dan diberikan jalan keluar. Hidup TNI, Hidup Babinsa semoga NKRI tetap utuh berkat kerja keras aparat teritorial demikian disampaikan Ketua Gapoktan termasuk ucapan terima kasih atas kerjasama ini dan mohon ditingkatkan, pintanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *