Babinsa Koramil 20/Buayan Tanam Padi Program “ SRI “

Babinsa Koramil 20/Buayan Tanam Padi Program “ SRI “

Babinsa Koramil 20/Buayan Tanam Padi Program “ SRI “

KODIM 0709/KEBUMEN ,Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Budi Purnomo melaksanakan program UPSUS pertanian pendampingan petani  di  wilayah    Poktan  “ SRI RUKUN “ yang diketuai oleh Bp Kasan   Desa Karangsari Kec. Buayan yang mendapat Program SRI seluas 20 Ha dengan varietas Mekongga, hadir dalam kegiatan  tersebut Muspika Kecamatan Buayan ( Camat, Dan Ramil  dan Kapolsek ) serta PPL Distanak Kec. Buayan Bpk Puryadi dan telah mencapai penanaman seluas 1  Ha,  Selasa ( 28/04 )

Sebelum penanaman dimulai Serma Budi Punomo selaku Babinsa menyampaikan bahwa kita harus bersyukur karena pemerintah selalu memperhatikan pada kita semua, seperti kali ini kita mendapat bantuan berupa Program SRI seluas 20 Ha dengan varietas Mekongga. Dan kita perlu adanya  percepatan penanaman dalam musim tanam II ( MT II ) karena pada musim ini petani berlomba dengan ketersediaan air untuk pengairan sawah karena di Wilayah Desa Karangsari masih sangat minim lahan yang bisa terjangkau oleh irigasi dari waduk  Sempor dan belum ada saluran irigasi yang mencukupi oleh karena itu petani harus lebih semangat dan mempercepat penggarapan pada musim tanam II. Babinsa juga terus menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat khususnya kelompok tani dan gapoktan agar jangan takut dan pasrah kepada keadaan tetapi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut, tegasnya.

Kepala Desa Karangsari Bpk Teguh Imam Santosa mengatakan bahwa perlunya kesadaran masyarakat agar dalam MT II  lebih cepat dan kompak dalam penggarapan apalagi sudah didampingi oleh Babinsa tentunya akan menambah semangat, dan apa yang telah pemerintah berikan pada kita semua semoga kita laksanakan dengan baik sehingga hasilnya nanti dapat menambah kesejahteraan kita semua. Juga mengungungkapkan rasa oktimisme yang tinggi bahwa dengan adanya pendampingan Babinsa kepada petani akan berdampak positif terutama pada kesemangatan dan hasil yang akan dicapai akan lebih meningkat, ujarnya.

Tidak mau ketinggalan Ketua Poktan Bpk Kasan  juga memberikan apresiasi positip dalam menyikapi Program Pendampingan ini, ketua Poktan  juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil 20/Buayan yang telah mengarahkan Babinsa untuk tidak ragu-ragu dalam membantu petani dan di lapangan Babinsa terjun langsung melaksanakan kegiatan dengan baik ,semoga kerja sama yang baik ini senantiasa dapat berlanjut dengan baik, pintanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *