Babinsa Pelopori Kerja Bakti Pembuatan Mushola Al Amin

Babinsa Pelopori Kerja Bakti Pembuatan Mushola Al Amin

Babinsa Pelopori Kerja Bakti Pembuatan Mushola Al Amin

KODIM 0709/KEBUMEN, Beri motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan anggota Koramil 21/Rowokele yang diwujudkan pada kegiatan pembangunan Mushola Al’Amin, Selasa (26/5/15).

Tujuan dilakukannya pembangunan Mushola tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khusunya dilingkungan masyarakat RT 03 RW II Desa Bumiagung Kec. Rowokele Kab. Kebumen yang memulai pembangunannya pada pembuatan Pondasi Mushola tersebut.

Kegiatan pembuatan pondasi Mushola ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei 2015 dan dilaksanakan secara gotong royong dan kerja bakti TNI bersama masyarakat lingkungan RT 03 RW II secara bergiliran.

Ketua lingkungan Bapak Ahmad Sobirin mengatakan bahwa dana untuk pembangunan Mushola Al’Iman merupakan hasil swadaya masyarakat, yang diperkirakan dapat menelan biaya sekitar Rp. 35.000.000.- sampai dengan pembangunannya selesai.

Dengan dibangunnya saran ibadah dimaksudkan agar masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, disamping sebagai sarana ibadah rutin yakni sholat berjamaah juga rencananya akan digunakan sebagai tempat pendidikan Al’Quran (TPQ) bagi anak-anak hingga para remaja desa ujar Ustad Miftah menjelaskan

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *