Babinsa Percepat Pengentasan Buta Aksara

Babinsa Percepat Pengentasan Buta Aksara

Babinsa Percepat Pengentasan Buta Aksara

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Sukwanto Dili A bersama UPTD Dikpora Kec. Buayan Ibu Azizah Yuli Anita Prawestri memberikan materi baca tulis untuk Percepatan Pengentasan Buta Aksara (PPBA) kepada Kelompok Belajar Masyarakat (KBM) “Albarokah” Ds. Geblug Kec. Buayan, Kamis ( 28/05 ).

Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang dalam sambutannya mengatakan, peran dan pelibatan TNI dalam Operasi Pengentasan Buta Aksara (OPBA) sesuai dengan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dalam pasal 7 ayat (2.b) dimana pelaksanaan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada point 9 yaitu membantu tugas pemerintah di daerah, kaitan dasar tersebut dalam hal ini UPTD Dikpora Kec. Buayan bekerjasama dengan Koramil 20/Buayan mewujudkan Kec. Buayan bebas buta aksara pada tahun 2015 ini.

Dalam sambutannya Ka UPTD Dikpora Kec. Buayan yang disampaikan Ibu Azizah Yuli Anita Prawestri selaku Tutor menyampaikan bahwa, keberhasilan pelaksanaan program ini tidak bisa tercapai tanpa adanya peran serta dan kerjasama yang baik, termasuk Koramil sebagai mitra dalam pelaksanaan program percepatan pengentasan buta aksara yang telah menerjunkan para Babinsanya untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar guna demi suksesnya program tersebut, hal inipun tak terlepas dari dukungan masyarakat.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui percepatan pengentasan buta aksara merupakan hal penting dalam upaya meningkatkan dan menaikkan indeks pembangunan manusia.  Hal tersebut akan berpengaruh positif pada peningkatan perekonomian serta peningkatan derajat martabat masyarakat.

Kades Geblug Bpk H. Saman menyambut gembira atas dilaksanakannya program Percepatan Pengentasan Buta Aksara di wilayahnya, beliau berharap dengan dilibatkannya TNI dalam pogram ini disamping dapat memberikan dorongan semangat juga saran silaturahmi dalam rangka perkuatan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai juga menciptakan daya tarik minat bagi masyarakat sehingga seluruh warga Ds. Geblug kedepan terbebas dari ancaman buta aksara sehingga masyarakat dapat membaca dan menulis yang berdampak positif dalam peningkatan kualitas SDM Desa Geblug dan hasilnya tentu sangat dapat dirasakan baik secara langsung maupun tidak langsung oleh warga lainnya. Ujar Kades menegaskan (http://kodim 0709.com)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *