Bantu Percepatan MT II Babinsa Lakukan Olah Lahan Tani

Bantu Percepatan MT II Babinsa Lakukan Olah Lahan Tani

Bantu Percepatan MT II Babinsa Lakukan Olah Lahan Tani

Kodim 0709/Kebumen, Kamis 30 April 2015 Anggota Koramil 12/Ambal Pelda Pujiono melaksanakan pembajakan sawah dalam rangka mendampingi Petugas penyuluh lapangan (PPL) dan gapoktan sebagai wujud usaha untuk meningkatkan hasil pertanian/ketahanan pangan di Desa Sidorejo, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen yang terdiri dari 32 Desa. Untuk menunjang ketahanan pangan dalam hal ini Petugas penyuluh lapangan (PPL), Babinsa dan kelompok tani yang tergabung dalam gapoktan Desa Sidorejo  di segera mengolah lahan untuk ditanami   padi kwalitas cierang.

Petugas penyuluh lapangan (PPL), Babinsa dan kelompok tani yang tergabung dalam gapoktan Desa Sidorejo mulai turun membajak sawah  di Desa Sidorejo pada tannggal 1 Mei 2015. Ketua gapoktan Bapak Sumbagiyono mulai menurunkan traktor untuk mempercepat pengolahan untuk segera ditanami agar setelah panen musim kedua bisa ditanami tanaman palawija seperti padi jagung dan kedelai atau pajale.

Petugas penyuluh lapangan (PPL), Babinsa juga mengajak para anggota poktan yang lain untuk segera mempercepat tanam yang kedua. Karena kalau tidak di ajak dan didorong kebanyakan para petani sangat santai dalam mengerjakanya sehingga sehabis masa panen kedua lahan tidak bisa ditanami tanaman palawija karena keburu musin penghujan datang. Petugas penyuluh lapangan (PPL), Babinsa juga memberi semangat agar masyarakat tidak santai lagi. Harapan dari Petugas penyuluh lapangan (PPL), Babinsa Koramil 12/Ambal Pelda Pujiono adalah bahwa program ketahan pangan dapat berhasil dengan baik.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *