Basmi Hama Tikus Babinsa Pasang Rumah Burung Hantu

    Basmi Hama Tikus Babinsa Pasang Rumah Burung Hantu

    Basmi Hama Tikus Babinsa Pasang Rumah Burung Hantu

    Kodim 0709/Kebumen, Jum’at 8 Mei 2015 Anggota Koramil 12/Ambal Serda Lasiyo melaksanakan kegiatan memasang rumah burung hantu. Tujuan memasang burung hantu dikarenakan di Desa  Pucangan banyak ham tikus, sedangkan burung hantu secara umum adalah burung predator dimalam hari kesukaanya adalah tikus.

    Kelompok tani Adi Karyo dibantu oleh Babinsa Koramil 12/Ambal dan Distanak Kecamatan Ambal memasang 7 unit rumah burung hantu. ASdapun persisnya dalam  setiap 1 ha dipasang 1 unit rumah burung hantu dan diharapkan semakin banyak burung yang bersarang di tempat yang sudah ditentukan untuk mengurangi hama tikus.Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) pengarahan kepada masyarakat Desa Pucangan untuk menangkar atau memelihara burung hantu.

    Adapun rumah burung hantu dibuat dari kayu dengan tutup seng agar tidak cepat rusak. Untuk ukuran rumah burung hantu lebar 50 cm panjang 80 cm dan tinggi 60 cm. Pemasangan ditempatkan jauh dari jalan raya dan yang sepi agar tidak mudah ditangkap dan diganggu oleh anak-anak  atau  orang-orang yang menangkapnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *