Dandim 0709/Kebumen Resmi Buka TMMD

Dandim 0709/Kebumen Resmi Buka TMMD

Dandim 0709/Kebumen Resmi Buka TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat dilapangan SMP N Sidototo Desa Sidototo Kec. Padureso Dandim 0709/Kebumen Resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jum’at (8/5/15).

Rangkaian pembangunan di wilayah pedesaan adalah meletakkan dasar pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan. Melalui program TMMD Sengkuyung diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerja sama yang baik dan harmonis.

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2015 dilaksanakan secara terpadu, berkesinambungan dan lintas sektoral, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pengawasan dan evaluasi, untuk itu perlu adanya koordinasi yang baik antara Kowil, Pemda dan Dinas Instansi terkait serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya.

Kodim 0709/Kbm beserta Pemda Kab. Kebumen dan Instansi terkait telah merencanakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2015 yang diprioritaskan pada desa tertinggal dengan sasaran pembangunan fasilitas umum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat disamping kegiatan sasaran fasilitas umum berupa pembuatan jalan rabat beton sepanjang 839,25 m, pembuatan plat deuker sebanyak 3 unit dan pembuatan talud penahan pasangan batu sepanjang 75 m dengan tinggi 1,8 m, disamping kegiatan fisik tersebut juga digelar kegiatan fisik tambahan berupa rehab tempat ibadah 1 unit dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 15 unit

Disamping kegiatan fisik juga diselenggarakan kegiatan berupa sasaran non fisik yang meliputi Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kadarkum, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan Tenaga Kerja, Sosialisasi BPJS Kesehatan, Penyuluhan Reproduksi sehat, Penyuluhan Bahlatkom, Gultor/penanggulangan teroris, Penyuluhan percepatan penganekaragaman konsumsi berbasis pangan lokal, dilanjutkan praktek, Pembinaan perangkat desa, Penyuluhan kependudukan dan catatan sipil, Pasar rakyat dan Pemutaran film.

Desa Sidototo masuk wilayah Kec. Padureso yang merupakan salah satu dari 26 kecamatan yang berada di wilayah Kab. Kebumen, Kec. Padureso yang memiliki 9 Desa yakni Desa Balingasal, Desa Pejengkolan, Desa Merden, Desa Kalijering, Desa Sidototo, Desa Rahayu, Desa Kaligubuk, Desa Padureso dan Desa Sendangdalem.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *