Kerahkan Masyarakat Percepat Rabat Beton Sidototo

Kerahkan Masyarakat Percepat Rabat Beton Sidototo

Kerahkan Masyarakat Percepat Rabat Beton Sidototo

KODIM 0709/KEBUMEN – Pembuatan jalan rabat beton sepanjang 839,25 meter hampir separuh nya dapat terlaksanakan berkat kesigapan warga yang didukung TNI dari Kodim 0709/Kebumen pada kegiatan TMMD sengkuyung tahap 1 di Desa Sidototo Kec. Padureso Kab. Kebumen, Rabu (13/5/15).

Menurut Bati Bakti TNI Pelda Harianto selama kegiatan berjalan tidak ditemui hambatan disamping cuaca mendukung juga antusias warga Desa Sidototo yang secara gotong royong turut membantu kelancaran pembangunan jalan rabat beton yang saat ini sudah mencapai 600 meter dari target sepanjang 839,25 meter jalan tersebut nantinya akan menghubungkan antara Sidototo dan desa-desa lain, namun yang terpenting tujuan dari pelaksanaan rabat beton tersebut juga guna memperlancar kegiatan perekonomian warga masyarakat dalam rangka memperlancar produksi desa terutama hasil panen yang akan dipasarkan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu, melibatkan semua unsur lapisan masyarakat dan instansi pemerintah daerah, hal ini sebagai wujud pembinaan teritorial yang langsung menyentuh kepada kepentingan masyarakat, dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga Sudimin (45) menuturkan, dengan diperbaikinya jalan  desa kami seluruh warga mengucapkan banyak terimakasih kepad bapak TNI Kodim Kebumen dan jajarannya serta terimakasih juga kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kebumen kami selaku warga mengharapkan ada kelanjutan pada efen – efen kegiatan yang akan datang yang langsung dibutuhkan warga, ujarnya.

Sasaran pembangunan fasilitas umum disamping  pembuatan jalan rabat beton sepanjang 839,25 m, juga sasaran lainnya seperti pembuatan plat deuker sebanyak 3 unit dan pembuatan talud penahan pasangan batu sepanjang 75 m dengan tinggi 1,8 m,  juga digelar kegiatan fisik tambahan berupa rehab tempat ibadah 1 unit dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 15 unit.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *