Kodim 0709/Kebumen Gelar Latihan Posko I Pamungkas Sakti LIII 2015

Kodim 0709/Kebumen Gelar Geladi Posko I Pamungkas Sakti LIII 2015

Kodim 0709/Kebumen Gelar Geladi Posko I Pamungkas Sakti LIII 2015

KEBUMEN, Kodim 0709/Kebumen bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen telah mengelar Latihan Geladi Posko I dengan sandi Pamungkas Sakti LIII TA. 2015. Latihan  bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten Kebumen. Latihan ini dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Mei 2015, yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, SAR, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan PMI Kebumen.

Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan, saat membacakan sambutan Komandan Korem 072/Pamungkas pada latihan Geladi Posko I di Lapangan Gedung juang 45 Kebumen, dengan diselenggarakannya geladi Posko I ini diharapkan ancaman bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kebumen bisa diprediksi secara dini sesuai dengan prosedur yang ada. Kamis (28/5/15).

“Geladi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta, terutama dalam melaksanakan Komando pengendalian opersional (Kodalops) sesuai dengan prosedur hubungan komando dan staf  dalam penanggulangan bencana alam di lapangan,”kata Kasrem.

Kasrem menambahkan segala kekurangan yang masih dijumpai dalam latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan sehingga jika terjadi bencana akan bisa ditangani secara cepat, tepat dan maksimal. Menurut Kasi Ops Korem 072/Pamungkas Letkol Inf JXB. Nunez penyelenggaraan geladi ini guna meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komando dan staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops.

“Pelajaran yang dikembangkan dalam latihan ini ada 6 yaitu analisis tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi dan perkiraan cepat,” tambah Kasi Ops Korem 072/Pmk,  Tema pada latihan ini lanjut Kasi Ops melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kebumen dalam rangka menanggulangi bencana akibat Jebolnya Waduk Sempor. “Peserta pelatihan sebanyak 60 orang yang terdiri dari 25 orang peserta dan 35 orang penyelengara. Latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana waktu, dengan hasil secara kuantitas 100 % dan dengan nilai kualitas 82,70,”pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, SH, mengatakan “kegiatan Latihan Posko I sangat bermanfaat bagi para Perwira Staf Kodim dan membantu Dandim dalam pelaksanaan tugas karena melatihkan prosedur kerja  sehari-hari, pengetahuan dan pengalaman seluruh Pewira menjadi bertambah dan kinerja yang telah dilaksanakan selama ini  dapat dievaluasi untuk ditingkatkan lebih baik lagi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *