Kodim Bantuan Pompa Hidrolik Kartika Kodim Bupati Resmikan Pompa Hidrolik Kartika

Kodim Bantuan Pompa Hidrolik Kartika Kodim Bupati Resmikan Pompa Hidrolik Kartika

Kodim Bantuan Pompa Hidrolik Kartika Kodim Bupati Resmikan Pompa Hidrolik Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H didampingi Bupati Kebumen dan jajaran FKPD Kab. Kebumen seusai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD sengkuyung 1 ke-94 tahun 2015 di lapangan upacara SMP N Sidototo terkait penandatanganan peresmian prasasti pemasangan pompa ram hidrolik “Kartika”, Jum’at (8/5/15).

Dari 9 Desa yang dimiliki Kec. Padureso salah satu diantarannya adalah Desa Sidototo yang menjadi pusat kegiatan pemasangan pompa ram hidrolik Kartika yang diprakarsai Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H. Dengan pemasangan pompa tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan air masyarakat dan pemanfaatannya bagi kesejahteraan.

“Pompa ram Kartika ini kita pasang untuk membantu kebutuhan masyarakat seperti buat pengairan pesawahan, kebutuhan air minum, perikanan dan juga untuk kebutuhan lain yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat”, jelas Dandim kepada Bupati Kebumen H. Winarso, SE saat menerima kegiatan tinjau lokasi pompa ram hidrolik kartika.

Wujud nyata kepedulian Kodim dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air terjawab melalui pemasangan Pompa Ram Hidrolik Kartika sebagai penyuplai kebutuhan air kepada warga masyarakat pada saat memasuki musim kemarau, sehingga dengan telah dipasangnya pompa ram hidrolik kartika diharapkan warga tidak akan lagi mengalami kekurangan air terutama air bersih.

Dikatakan pula oleh Dandim, bahwa pompa ini agar dijaga dan dirawat sehingga kondisi alat yang sudah terpasang dapat lebih optimal kegunaannya, saya minta agar seluruh masyarakat mau peduli dan senantiasa memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari, upayakan selalu pengecekan dan pengawasan kondisi pompa agar lebih awet tegasnya.

Pusat penempatan Pompa Ram Hidrolik Kartika tersebut mampu menaikkan air dari bawah ke tempat yang lebih tinggi tepatnya di Dukuh Kedungsentul Desa Sidototo, untuk saat ini pompa tersebut dimanfaatkan untuk mengairi sawah yang selama ini tidak teraliri irigasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, S.E sempat menyampaikan kepada Dandim agar dipasang pompa ram hidrolik kartika di Desa Wonokromo Kec. Alian termasuk pada wilayah lain yang kondisinya sering kekurangan suplai air saat memasuki musim kemarau untuk dipasang Pompa Hidrolik Kartika.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *