Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

Koramil 03/Sempor Bina Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Rabu (6/5) Bamin Wanwil Koramil -03/Sempor Sertu Eko Triyono melaksanakan pelatihan kepada Saka Wira Kartika. Untuk melatih kedisiplinan para pemuda di Indonesia ada 2 hal yang hampir diabaikan yang sebenarnya dapat membantu kita untuk menanamkan sifat disiplin bahkan semenjak dari sekolah dasar, yaitu pendidikan melalui Pramuka dan Paskibra Disekolah-sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke tingkat sekolah menengah atas, penndidikan pramuka bisa kita dapatkan melalui kegiatan ekstrakurikuler, dan untuk jenjang mahasiswa kita bisa mendapatnya melalui unit keiatan mahasiswa yang ada dikampus masing-masing.

Namun keadaan sekarang masih memperlihatkan minimnya minat para pemuda untuk mengikuti hal tersebut, padahal manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan pramuka sangat banyak. Dalam kegiatan pramuka, selain dalam kegiatannya selalu mengutamakan kedisiplinan anggotanya yang secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan kedispilinan seseorang yang terkait didalamnya, kita juga akan mendapatkan pendidikan layaknya seorang pecinta alam, lalu kita juga akan mendapatkan pendidikan tentang sandi-sandi dalam berkomunikasi. Seperti pramuka yang pasti akan mengutamakan kedispilinan anggotanya dalam setiap kegiatannya, kita akan mendapat pendidikan bagaimana cara kita bersikap dihadapan bendera merah putih dan kita akan tahu sebesar apa pengorbanan para pahlawan kita dulu dalam memperjuangkannya.

Pada kesempatan latihan ini di ikuti sekitar 150 peserta dari Gudep Karanganyar , Pejagoan dan Sempor dengan pendamping DKR (Dewan Kerja Ranting ) Bpk Fredi, Materi yang di berikan ke pada peserta antara lain Kedisiplinan penegak dan Survival bertempat di Curuk Bonosari Kecamatan Sempor.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *