Koramil 03/Sempor Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Koramil 03/Sempor Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Koramil 03/Sempor Gelar Peringatan Isra Mi’raj

KODIM 0709/KEBUMEN, Jumat (8/5)Danramil -03/Sempor Kapten Inf Mungging menghadiri kegiatan pengajian di Majlis Ta’lim “Ijmaa’ul Baqo Rt 01 Rw 01 Desa Selokerto Kecamatan Sempor bersama Babinsa Desa Selokerto Serda Suparlan menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Majlis Ta’lim “Ijmaa’ul Baqo dengan penceraham Bpk KH Muhammad Yusuf Chudlori  pengasuh Ponpes Api Tegalrejo Magelang.

Kegiatan ini juga dihadiri  oleh unsur Muspika Kecamatan Sempor, Toga, Tomas dan masyarakat Desa Selokerto dan sekitarnya. dengan tema  “Dengan peringatan Isra Mi’raj kita menifestasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Rancailat yang agamis”

Peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengendarai tunggangan khusus yang disebut buraq, Rasulullah didampingi Malaikat Jibril berangkat dari Makkah menuju Masjidil Aqsha. Seperti termaktub dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Nasa’i, dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsha, Rasulullah SAW sempat singgah di sejumlah tempat. Seperti Madinah, Bukit Thursina, kemudian singgah di Bethlehem, dan selanjutnya menuju Baitul Maqdis.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *