Koramil 09/Kutowinangun Tanam Perdana Desa Karangsari

Koramil 09/Kutowinangun Tanam Perdana Desa Karangsari

Koramil 09/Kutowinangun Tanam Perdana Desa Karangsari

KODIM  0709/KEBUMEN, Selasa (5/5/2015)  Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Serma Agus Wijayanto bersama Bapak Camat Kutowinangun, Kepala UPT Pertanian Kutowinangun, Kepala desa Karangsari dan Kelompok Tani Sri Lestari melaksanakan penanaman perdana padi jenis cidenok dalam bertempat di Desa Karangsari Kecamatan Kutowinangun.

Bapak Camat Kutowinangun Drs. Agus Susanto dalam sambutannya menghimbau kepada para petani di wilayah desa Karangsari agar segera melaksanankan percepatan masa tanam ke 2 ini, karena didesa karang sari ini sebenarnya sudah tertinggal di bandingkan daerah kecamatan lainnya, sehingga yang biasanya kita menanam padi 1 tahun 2 kali, akan bisa menambah jadi 3 kali dengan menanam palawija, sehingga pendapatan para petani akan meningkat dan kebutuhan masyarakat juga akan tercukupi. Kepada kelompok tani, bahwa sektor Pertanian itu besar sekali bantuan dari Pemerintah untuk itu jangan sekali-kali disalah gunakan dan alat yang sudah diberikan harus dirawat dan diuri-uri biar awet masa pakainya. Dan beliau menambahkan sistim penanaman ikuti petunjuk dari Dinas Pertanian yang sudah di dampingi lansung oleh para Babinsa di lapangan.

Kepala UPT. Distanak Kutowinangun, Ibu Suyati, S.PKP, menghimbau kepada petani agar setiap ada kebutuhan didesa ini yang berhubungan dengan pertanian, baik permasalahan alsintan, bibit, pupuk dan irigasi, segera di ajukan proposalnya biar segera didukung oleh Distanak Kabupaten Kebumen. Diharapkan agar petani segera melaksanakan percepatan masa tanam ke 2 ini, agar pendapatan petani juga akan meningkat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *