Koramil 10/Prembun Normalisasi Saluran irigasi

Koramil 10/Prembun Normalisasi Saluran irigasi

Koramil 10/Prembun Normalisasi Saluran irigasi

Kodim 0709/Kebumen. Pada Rabu (13/5) Anggota Koramil 10/Prembun 0709/Kebumen bersama-sama masyarakat desa Tungggalroso Kecamatan Prembun melaksanakan karya bakti normalisasi saluran irigasi.

Menormalisasikan saluran irigasi merupakan satu upaya untuk meningkatkan produksi padi. Dengan  ketersediaan air yang cukup petani akan leluasa dalam budidaya padi dan pada akhirnya hasil panen akan meningkat . Dengan meningkatnya hasil panen secara otomatis kesejahteraan petani akan meningkat juga.Setiap awal musim tanam petani Tunggalroso selalu membersihkan menormalkan saluran tersier yang dan dipinggir sawah.

Pada kesempatan ini anggota Koramil 10/Prembun yang dipimpin Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo ikut berpartisipasi dalam pembersihan saluran irigasi. Keterlibatan TNI dengan tujuan untuk mewujudkan program pemerintah yaitu swasbada pangan. Juga untuk menciptkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pertanian.

Pelda Warsino selaku Babinsa dan sekaligus Warga Tunggalroso sangat mendukung pembersihan dan menormalkan aliran irigasi tersebut, hal ini sesuai dengan tugas pendampingan diantaranya adalah membantu menormalisasi irigasi yang dilaksakan oleh masyarakat, agar pada saat musim tanam kedua kali ini saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal untuk mengairi sawah baik di Desa Tunggalroso maupun desa sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo menyampaikan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan gotong royong pembersihan irigasi ini agar segera diselesaikan secepatnya, jangan sampai aliran air terhalang oleh rumput, hal ini akan mengakibatkan air tidak lancar mengalir, padahal para petani sangat membutuhkan air pada saat  pengolahan lahan maupun saat tanam padi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *