Koramil 13/Buluspesantren Bantu Perbaikan Irigasi

Koramil 13/Buluspesantren Bantu Perbaikan Irigasi

Koramil 13/Buluspesantren Bantu Perbaikan Irigasi

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Serma Hermanto bersama-sama masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi di Desa Arjowinangun Kecamatan Buluspesantren Kabupaten kebumen ( 7/5).

Salah satu upaya untuk meningkatkan produksi padi yaitu dengan ketersediaan air yang cukup. Untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan saluran irigasi yang baik dan lancar. Namun  di  Desa Arjowinangun Kecamatan Buluspesantren,  saluran irigasi sepanjang 200 meter lebar 1 meter dan  tinggi 1 meter kondisinya kurang baik, tebingnya sering longsor apabila kena air hujan. Hal ini terjadi karena masih berupa tanah.Untuk mengatasi hal tersebut dilaksanakan perbaikan saluran irigasi dengan cara di sender pakai cor dan pasangan batu.

Serma Hermanto selaku Babinsa Desa Arjowinangun sangat mendukung perbaikan irigasi tersebut, hal ini sesuai dengan tugas pendampingan diantaranya adalah membantu perbaikan irigasi yang dilaksakan oleh masyarakat, agar pada saat musim tanam kedua kali ini saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal untuk mengairi sawah baik di Desa Arjowinangun sendiri maupun di sekitarnya.

Di sela-sela kegiatan, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan perbaikann irigasi ini agar segera diselesaikan secepatnya, jangan sampai air sudah mengalir tapi perbaikan belum selesai, hal ini akan mengakibatkan air tidak lancar, padahal para petani sangat membutuhkan air pada saat  pengolahan lahan maupun saat tanam padi.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *