Koramil 13/Buluspesantren Dampingi Poktani Sumber Jaya Bantuan Sprayer

Koramil 13/Buluspesantren Dampingi Poktani Sumber Jaya Bantuan Sprayer

Koramil 13/Buluspesantren Dampingi Poktani Sumber Jaya Bantuan Sprayer

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Pelda Suprayitno (4/5) bersama-sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan Kecamatan Buluspesantren Bapak Purwoko mengecek bantuan alat semprot tanaman atau Sprayer sebanyak empat unit.

Keempat Sprayer ini merupakan bantuan dari Dinas Pertanian yang diberikan kepada kelompok tani Sumber Jaya desa Bocor Kecamatan Buluspesantren melalui program SRI ( System of Rice Intensification ). Adapun tujuan dari bantuan alat semprot ini untuk mendukung para petani dalam perawatan tanaman, khususnya untuk penyemprotan hama dan penyakait serta penyemprotan pupuk cair. Dengan alat ini akan sangat meringankan penyemprotan, karena sistem kerjanya sudah menggunakan tenaga listrik atau secara elektrik. Bila daya baterai habis tinggal      dicarge menggunakan listrik PLN, sudah terisi kembali dayanya dan langsung bisa digunakan lagi.

Sprayer  merk Kobold dengan type KB-16E-6 ini mempunyai kapasitas isi tabung 16 liter, dan sekali isi baterai mampu digunakan untuk menyemprot sebanyak 20 kali, sehingga akan menghemat tenaga dan waktu.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada ketua kelompok tani Sumber Jaya, agar Sprayer yang sudah diterimakan bisa digunakan secara merata untuk seluruh anggota kelompok tani dan supaya dirawat dengan baik agar bisa tahan lama serta tidak cepat rusak.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *