Koramil 13/Buluspesantren Laksanakan Pam Tinjau Medan Latbak Senjata Pesawat Terbang

Koramil 13/Buluspesantren Laksanakan Pam Tinjau Medan  Latbak Senjata Pesawat Terbang

Koramil 13/Buluspesantren Laksanakan Pam Tinjau Medan
Latbak Senjata Pesawat Terbang

Kodim 0709/Kebumen. Koramil  13/ Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen melaksanakan pengamanan kegiatan tinjau medan dalam rangka persiapan untuk latihan menembak senjata pesawat terbang Skadron 31/Serbu di Lapangan tembak Dislitbang TNI AD Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen ( 19/5)

Pada kegiatan tinjau medan tersebut sebanyak 13 personel dari Skadron 31/Serbu Semarang, dalam pergeseran pasukan dari Semarang menuju tempat latihan menggunakan pesawat terbang Helly MI 17 dengan nomor register HA-5138. Tepatnya pukul 09.25 helly tersebut mendarat di lapangan Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren.

Hely yang dipiloti oleh Kapten Cpn Berlia Adinata dan Co Pilot Letda Cpn Alfin Stefanus mengangkut 13 personel yang dipimpin langsung oleh Letkol Cpn Sunarto Wadan Skadron 31/Serbu, yang selanjutnya akan melaksanakan meninjau medan dalam rangka rencana latihan menembak senjata pesawat terbang  yang rencana akan dilaksanakan pada awal bulan Juni 2015 di lapangan tembak Dislitbang TNI AD Kecamatan Buluspesantren.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Koramil 13/Buluspesantren yang wilayahnya terdapat lapangan tembak disamping tugas pokok pembinaan wilayah juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membatu mengamankan jalannya kegiatan tinjau medan tersebut, agar  berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai lokasi pendaratan Helly sampai dengan titik rencana sasaran menembak.

Sebelum dimulai kegiatan , semua personel yang tergabung pengamanan  diambil apel pengecekan oleh Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh Siswoto Nurharjo untuk disampaikan ketentuan-ketentuan  selama melaksanakan pengamanan kegiatan tinjau medan, serta pembagian tugas di lapangan, agar para anggota  memahami apa yang harus dilakukan selama kegiatan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *