Penyuluhan Percepatan Pertanian MT II Desa Ungaran

Penyuluhan Percepatan Pertanian MT II Desa Ungaran

Penyuluhan Percepatan Pertanian MT II
Desa Ungaran

KODIM  0709/KEBUMEN, Sabtu (2/5/2015)  Koramil 09/Kutowinangun bersama Petugas Penyuluh Pertanian, Kepala desa ungaran  dan gapoktan beserta para petani melaksanakan penyuluhan dalam rangka percepatan masa tanam ke 2 bertempat di Balai desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun.

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun, Serma Agus Wijayanto menyampaikan semangat dan motivasi agar para petani di wilayah desa ungaran ini agar segera melaksanakan program percepatan masa tanam ke 2 ini, karena semakin cepat menanam maka akan semakin cepat pula menanam kembali palawija.

Dari UPT. Dinas pertanian kutowinangun, bapak Wiyono, memberikan penyuluhan tentang manfaat percepatan masa tanam ke 2, penanggulangan hama tikus dan keong, cara pemupukan yang efektif dan efisien dan metode tanam yang akan menghasilkan hasil padi yang maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh babinsa, dalam rangka percepatan tanam padi pasca panen  dan  memberikan contoh serta mempelopori para petani lain di desa binaan  agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

Bapak Wagiran, Ketua Gapoktan Tani Jaya mengatakan, sangat senang sekali, percepatan tanam dengan didahului pengolahan lahan, dapat dilakukan dengan cepat dan baik. Hal ini tidak luput dari baiknya koordinasi antara Gapoktan yang di ketuainya,  Babinsa dan PPL di kecamatan Kutowinangun. Menurutnya, seandainya percepatan tanam dapat dilakukan di setiap tahunnya pasca panen, tidak menutup kemungkinan, produksi padi yang dihasilkan oleh para petani di desa kami akan meningkat. Sehingga percepatan tanam di awal musim kemarau paling bisa dilakukan dengan tanaman palawija seperti jagung ataupun kedelai.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *