Pupuk Kemanunggalan, Latsitardanus Rehab TK Desa Munggu

Pupuk Kemanunggalan, Latsitardanus Rehab TK Desa Munggu

Pupuk Kemanunggalan, Latsitardanus Rehab TK Desa Munggu

KODIM 0709/KEBUMEN, Kegiatan Latsitarda Nusantara merupakan ajang integrasi pembekalan kemampuan kepemimpinan di lapangan dalam berbagai aspek kebangsaan, nilai-nilai kejuangan, rasa cinta Tanah Air, kebersamaan TNI dan masyarakat, dalam memupuk soliditas TNI dan Polri, mahasiswa dan masyarakat serta memberikan pengalaman mendasar dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan tugas pokok para siswa Taruna peserta Latsitardanus sebagaimana yang diaplikasikan di Desa Munggu Kec. Petanahan Kab. Kebumen pada sasaran kegiatan rehab Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).

Kehadiran peserta Latsitarda Nusantara ke-35 di wilayah Kec. Petanahan khususnya di Desa Munggu, mampu memberikan kontribusi baik dalam membantu pemerintah daerah disektor fasilitas umum sebagai pengembangan wawasan yang lebih luas tentang kehidupan sebagian masyarakat yang menjadi modal sangat berharga dalam menyongsong penugasan dimasa yang akan datang.

Merupakan realisasi kurikulum pendidikan integrasi Taruna Akademi TNI, Akpol tingkat akhir dan Taruna Wreda IPDN, untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan soliditas TNI, jiwa juang, cinta Tanah-Air, serta semangat integrasi Taruna. Selain itu Latsitarda juga diikuti berbagai kegiatan yang bersifat non fisik sebagai memupuk persaudaraan, kebersamaan, kekeluargaan antara Taruna dengan mahasiswa dan masyarakat serta menumbuhkembangkan jiwa dan semangat Kemanunggalan TNI dan Polri dengan rakyat.

Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Agus Handoyo mengharapkan, dalam kegiatan Latsitarda Nusantara ini dapat tercapainya rasa saling memahami dan semangat integrasi baik di antara sesama Taruna, mahasiswa dengan masyarakat; dapat membangun dan memperkokoh nilai kesatuan pengabdian antara TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat; serta dapat tercipta kesadaran akan kebersamaan peran segenap bangsa sehingga keharmonisan, kesamaan visi dan tindakan sesama komponen bangsa tersebut dapat mendorong tekad untuk bersatu padu membangun dan menyejahterahkan masyarakat.

Keberadaan Taruna Latsitarda Nusantara ke-35 dalam membantu Pemerintah daerah, salah satunya perbaikan sekolah taman kanak-kanak sehingga dapat meningkatan taraf belajar siswa. Terkait masalah kesejahteraan masyarakat Latsitarda mampu meningkatkan kemajuan bagi daerah untuk menjaga keseimbangan pembangunan antar wilayah lainnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *