Puring Lakukan MT II Desa Sidodadi

Puring Lakukan MT II Desa Sidodadi

Puring Lakukan MT II Desa Sidodadi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 18/Puring Sertu Sukadi melaksanakan pendampingan tanam padi MT II TA 2015 pada 27 0800 April 2015 di Desa Sidodadi. Babinsa selalu aktif bersama PPL Pertanian mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah.

Program pangan yang dicanangkan pemerintah sangatlah penting karena efeknya akan dirasakan masyarakat semua, untuk wilayah Desa Sidodadi khususnya pertanian padi sangat bagus karena rata-rata masyarakat di Desa Sidodadi mata pencahariannya petani.

Peran aktif Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Sidodadi karena sebagai penyemangat para petani sehingga lebih giat dalam menangani pertanian kususnya tanaman padi.

Desa Sidodadi merupakan dataran rendah sehingga diwaktu musim hujan lahan pertanian hanya bisa ditanami padi dan sebagian kecil ditanami kangkung baik MT I maupun MT II berikutnya musim kemarau setelah tanaman padi MT II baru bisa ditanami Kedelai, kacang hijau.

Kendala yang dihadapi bila hujan berkepanjangan di wilayah utara dari pegunungan karanganyar sampai wilayah sempor Gombong, Buayan semua air mengalirnya melalui wilayah kecamatan Puring hanya satu pintu pembuangan air yaitu sungai Suwuk karena tidak bisa menampung air yang terlalu banyak sungai suwuk sehingga mengakibatkan banjir wilayah Kec. Puring termasuk Desa Sidodadi dan dapat mengakibatkan gagal panen.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *