Temu Tani Hadirkan 25 Kelompok Tani Kec. Buayan

Temu Tani Hadirkan 25 Kelompok Tani Kec. Buayan

Temu Tani Hadirkan 25 Kelompok Tani Kec. Buayan

KODIM 0709/KEBUMEN, Kegiatan temu tani dan tinjau lapang yang diselenggarakan oleh PPL Kec. Buayan, Babinsa Koramil 20/Buayan dan Bati Wanwil Kodim 0709/Kebumen, kegiatan yang dihadiri oleh 25 kelompok tani se-Kec. Buayan tersebut juga menghadirkan nara sumber dari PT. Belirang Kalisari Surabaya, Sabtu (30/5/15).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan temu tani tersebut untuk memberikan tambahan pemahaman dan pembekalan pengetahuan pertanian kepada para kelompok tani sehingga akan didapat hasil kualitas pertanian yang optimal, disamping kegiatan pembekalan juga dilakukan kegiatan semprot perangsang bunga dan buah pada tanaman padi Demplot milik Kodim 0709/Kebumen seluas 0,252 Ha atau 180 Ubin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Buayan merupakan upaya khusus agar pengetahuan para petani semakin meningkat dan upaya tersebut sebagai pendukung pencapaian swasembada pangan, ujar Supriyo.

Disamping itu kegiatan tersebut sebagai sarana study banding antara kelompok tani antar kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen terkait pengembangan peningkatan produktivitas hasil prtanian tersemasuk optimasi lahan pertanian.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *