Anggota Koramil 02/Gombong Perbaikan Mushola Kemukus

Anggota Koramil 02/Gombong Perbaikan Mushola Kemukus

Anggota Koramil 02/Gombong Perbaikan Mushola Kemukus

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 02/Gombong Serma Paino beserta anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti perbaika Mushola bertempat di Desa Kemukus  Kec Gombong, Selasa  (8/6/15).  Dalam kesempatan tersebut Serma Paino menyampaikan kepada masyarakat Desa Kemukus khususnya Dukuh Semampir, bahwa kegiatan perbaikan mushola tersebut telah terintegrasi dan terpadu dengan kegiatan yang diselenggarakan di masyarakat, melalui kegiatan inilah masyarakat bisa melihat wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat, sebagai unsur kekuatan yang tidak bisa dipisahkan dalam rangka membangun Ruang Alat Kondisi Sosial Juang yang tangguh, oleh sebab itu aparat komando kewilayahan dengan adanya sasaran tersebut dapat menyentuh sendi kehidupan binaan sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan direnovasinya mushola tersebut diharapkan dapat menunjang kelancaran kegiatan peribadatan dan sekaligus dapat meningkatkan nilai ibadah di masyarakat. Ujar Paino

Kepala Desa Kemukus Bapak Suyono menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa dari Koramil 02/Gombong yang telah ikut menbantu dalam perbaikan Mushola di Desa Kemikus Kec. Gombong. Hal tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk saling bergotong royong dan saling membantu sehingga perbaikan Mushola tersebut lebih cepat selesai dari waktu yang di rencanakan. Kades menambahkan kegiatan ini semoga lebih dapat meningkatkan hubungan komunikasi sosial sehingga dapat menjalin lebih erat lagi hubungan dengan masyarakat, harapan, peran TNI tetap masih menjadi dambaan masyarakat.

Renovasi Mushola dengan ukuran 6 x 9 m tersebut menelan biaya 10 juta rupiah dari hasil swadaya masyarakat dan donatur tetap yang telah menjadi kesepatan warga, atas kerjasama dan koordinasi yang baik TNI dengan para tokoh agama dan pengurus mushola, pengerjaan dapat berjalan lancar dalam kurun waktu satu minggu, dengan melibatkan berbagai unsur yakni TNI, Masyarakat,  Karangtaruna dan Ibu-ibu pengajian, disamping dapat meningkatkan peribadatan masyarakat juga dapat digunakan sebagai kegiatan Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) bagi anak-anak mulai dari tingkat SD sampai dengan SLTP.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *