Anggota Koramil 11/Mirit Laksanakan Apel Kesiapan

Anggota Koramil 11/Mirit Laksanakan Apel Kesiapan

Anggota Koramil 11/Mirit Laksanakan Apel Kesiapan

KODIM 0709/KEBUMEN.  Kesiapan anggota merupakan hal yang harus diutamakan dalam melaksanakan tugas di wilayah. Rabu (10/6/15).

Anggota Koramil 11/Mirit dan anggota Pos Babinsa Bonorowo melaksanakan apel bersama dalam rangka pelaksanaan pengamanan Imbangan hal ini dilaksanakan diseluruh jajaran Kodim 0709/Kebumen termasuk di Makoramil 11/Mirit, kegiatan apel dilaksanakan di halaman Koramil 11/Mirit dan dilakukan pemeriksaan kesiapan oleh Kapten Inf Wardiman Danramil 11/Mirit dalam kesempatan tersebut Danramil memberikan beberapa penekanan, bahwa diwilayah urut  sewu khususnya Koramil 11/Mirit merupakan daerah rawan bencana dan rawan konflik mengingat wilayah Koramil 11/Mirit adalah wilayahnya sebagian selatan merupakan daerah pantai yang sewaktu-waktu dapat terjadi tsunami dan juga di daerah pantai selatan merupakan daerah latihan menembak yang dalam penggunaanya sering dilaksanakan dari satuan lain wilayah Kebumen, disamping itu pula kegiatan ini juga terkait keberadaan Presiden Joko Widodo yang sedang berada di wilayah jawa tengah dalam rangka resepsi pernikahan putra sulungnya, ujar Danramil menjelaskan.

Ada Pro dan Kontra dari warga masyarakat sekitar di daerah latihan merupakan tanggung jawab kita sebagai anggota satuan komando kewilayahan untuk menjaga kondusifnya wilayah tanggungjawabnya.

Adanya Koramil beserta Babinsa adalah Intitusi yang paling Strategis untuk melakukan deteksi dini. Peningkatan kemampuan personel harus selalu ditingkatkan. Kesiapan dan kesiapsiagaan anggota juga harus benar-benar disiapkan supaya di saat-saat tertentu bisa dengan siap dikerahkan, sehingga bila ada hal-hal yang menonjol segera dapat di cegah dan di selesaikan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *