Babinsa Gombong Bedah Rumah Tidak Layak Huni Desa Kedungpuji

Babinsa Gombong Bedah Rumah Tidak Layak Huni Desa Kedungpuji

Babinsa Gombong Bedah Rumah Tidak Layak Huni Desa Kedungpuji

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 02/Gombong  Serda Siswanto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah tidak layak huni milik Bapak Suprayitno di Desa Kedungpuji RT. 03 RW. 04 Kec. Gombong,

Keluarga Bapak Suprayitno (63) tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia mereka. Rumah yang selama ini mereka naungi, yang hanya berdinding tepas,  di Desa Kedungpuji RT. 03 RW. 04 Kec. Gombong, Sabtu (13/6/15) kemarin, mulai dibangun. Bedah rumah tak layak huni tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kades Yuliono Irawan.

Prayit (sapaan akrabnya) dan keluarga selama ini berprofesi sebagai buruh tani. Jangankan merehab atau membangun rumah, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka sudah mengalami kesulitan. Karenanya, Kades bersama Babinsa Serda Siswanto dan Masyarakat Desa Kedungpuji menargetkan rumah tak layak huni yang didiami Prayit menjadi salah satu target untuk diperbaiki, kegiatan bedah rumah ini bentuk kepedulian warga Desa terhadap kondisi warga. Melihat kondisi rumah berdinding tepas  yang ditempati Prayit, memang sudah tidak layak huni dan tak memenuhi standar kesehatan.

“Dana bedah rumah ini murni swadaya warga masyarakat desa yang dimotori Kades Yuliono Irawan, menggalang dana untuk memperbaiki rumah tersebut,”  ujar Siswanto.
Pengerjaan rumah tersebut dikerjakan secara bergotog royong oleh warga masyarakat setempat bersama Anggota Koramil 02/Gombong berjumlah kurang lebih 100 orang.

Babinsa Serda Siswanto, yang berkesempatan ikut dalam gotong royong bedah rumah tersebut, meletakkan batu pertama pembangunan rumah semi permanen itu. Juga terlihat hadir Ketua LPMD beserta anggota dan Ketua BPD beserta anggota, dan tidak ketinggalan tokoh agama  dan masyarakat Desa Kedungpuji.

Suparyitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa, Kades dan Masyarakat Desa Kedungpuji, yang telah bekerjasama dalam membantu pemilik rumah tak layan huni.

Disela gotong royong bedah rumah tersebut, Siswanto selaku Babinsa Desa Kedungpuji mengatakan, kepada masyarakat, kita harus peduli dan tanggap terhadap keluhan masyarakat. adalah suatu wujud kepedulian sebagai mahluk sosial agar selalu bahu membahu membangkitkan terus semangat gotong royong, ini merupakan bentuk keharmonisan warga dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyatnya dalam mengatasi kesulitan rakyat demi meningkatkan kesejahteraan warganya, Koramil Gombong siap membantu tenaga, agar terwujudnya rumah sehat dan layak huni.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *