Babinsa Koramil 01/Kebumen Kendalikan Organisme Pengganggu Tanaman

    Babinsa Koramil 01/Kebumen Kendalikan Organisme Pengganggu Tanaman

    Babinsa Koramil 01/Kebumen Kendalikan Organisme Pengganggu Tanaman

    Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 01/Kebumen Serma Rojikin melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dan melakukan kegiatan monitoring serta pemeriksaan tanaman padi dari serangan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) pada lahan sawah di Desa Sumberadi Kec. Kebumen Kab. Kebumen.

    Dalam Kegiatan tersebut diikuti petugas dari UPT Pertanian dan Peternakan Kecamatan Kebumen yang dihadiri oleh oleh Ibu Anna Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Sabtu (20/6/15)

    Kegiatan Monitoring dan Pemeriksaan OPT dimaksudkan untuk melihat langsung kendala dan permasalahan dilapangan yang berkaitan dengan hama dan penyakit tanaman yang dimungkinkan timbul sehingga dapat mengancam hasil produksi gabah apabila tidak segera dilakukan penanganan.

    Babinsa Koramil 01/Kebumen Serma Rojikin berharap agar kegiatan ini senantiasa dilakukan dan mendapatkan respon serta penanganan di lapangan agar dampaknya tidak meluas pada sawah yang sehat, lanjut Rojikin segera lakukan penyemprotan hama agar pengendalian penyakit tanaman dapat diminimalisir, ujar nya kepada petani dan PPL saat peninjauan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *