Babinsa Koramil 02/Gombong Lakukan Semprot Hijau Daun dan Hama Sundep

Babinsa  Koramil  02/Gombong  Lakukan Semprot Hijau Daun dan Hama Sundep

Babinsa Koramil 02/Gombong Lakukan Semprot Hijau Daun dan Hama Sundep

KODIM  0709/KEBUMEN,Babinsa Koramil  02/Gombong bersama Gapoktan dan Dinas Penyuluhan Pertanian Peternakan melaksanakan pendampingan terhadap Gapoktan untuk kegiatan penyemprotan hijau daun dan hama sundep sangit  bertempat di Desa Semanding Kecamatan Gombong. Senin (7/6/15).

Serma Laksono menyampaikan bahwa pendampingan yang dilaksanakan babinsa pada Gapoktan dalam rangka  penyemprotan pada tanaman padi. Hal tersebut dilakukan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, agar produksi padi yang dihasilkan akan meningkat sehingga program swasembada pangan untuk tiga tahun ke depan dapat tercapai.

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Manunggal Tani, Bapak Basuki menyampaikan terima kasih kepada babinsa dan petugas dari penyuluh pertanian yang telah memberikan pendampingan kepada petani, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pengolahan tanah pertanian.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa kepada petani untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dengan harapan tiga tahun yang akan datang swasembada pangan khususnya padi dapat tercapai, Hal tersebut harus didukung oleh semua pihak agar program pemerintah tersebut dapat berhasil. Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan selalu siap memberikan pendampingan kepada petani agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian antara TNI dan masyarakat petani dapat terwujud.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *