Babinsa Lakukan Pengecekan Kemungkinan Beredarnya Beras Plastik (sintetis)

Babinsa Lakukan Pengecekan Kemungkinan Beredarnya Beras Plastik (sintetis)

Babinsa Lakukan Pengecekan Kemungkinan
Beredarnya Beras Plastik (sintetis)

KODIM 0709/KEBUMEN.  Maraknya isu beredarnya beras plastik (sintetis) di pasaran membuat resah warga. Koramil 11/Mirit melaksanakan pengecekan ke para pedagang beras eceran di pasar Tlogopragoto Kec. Mirit. Rabu (10/6/15)

Dalam pelaksanaan pengecekan Pelda Heri Sutoto berdasarkan informasi pedagang beras pasar Tlogopragoto sampai saat ini tidak ada beras plastik yang beredar di pasar Tlogopragoto artinya wilayah Kec. Mirit aman dari beredarnya beras plastik.

Pelda Heri Sutoto menyampaikan dan berharap kepada para pedagang beras di pasar Tlogopragoto untuk tidak segan-segan melapor apabila mendapati adanya indikasi beras platik (sintetis) yang beredar di wilayah Kec. Mirit, karena apabila beras plastik tersebut sampai dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan manusia. Jangan tergiur dengan harga murah, tapi coba cermati dulu kenapa sampai bisa di jual di bawah harga pasaran, ujarnya menjelaskan kepada beberapa pedagang beras.

Dari salah satu pedagang beras menyampaikan sampai saat ini peredaran beras plastik baru dilihat melalui tayangan Televisi, untuk itu kita masih sangat belum paham seperti apa ciri-ciri beras plastik yang sesungguhnya.

Heri menambahkan, secara sepintas beras plastik memang sangat mirip, ciri yang mudah dipahami warna mecolok kelihatan lebih putih, jika didalam air ia akan mengambang dan bila dibakar maka akan meleleh, jika dibandingkan dengan beras asli.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *