Berikan Pendidikan Kesadaran Bela Negara Sebagai Kader Desa

Berikan Pendidikan Kesadaran Bela Negara Sebagai Kader Desa

Berikan Pendidikan Kesadaran Bela Negara Sebagai Kader Desa

KODIM 0709/KBM, Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat menjadi Narasumber Sosialisasi PKBN (Pendidikan Kesadaran Bela Negara) di Gedung Sitiadi Kecamatan Puring, hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Kab. Kebumen yang diwakili Pokja I Ibu Ririn Ujang Sugiono, Pokja II Ibu Wiwik Edi Purwoko, Kades Sitiadi Bpk Agus Darmaji, Penggerak PKK, Pemuda/pemudi perwakilan dari Kec. Puring, Kec. Petanahan dan Kec. Adimulyo sejumlah 100 orang, Selasa (9/6/15 )

Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) kali ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dengan didahului menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK. Sebagai Narasumber menyampaikan pentingnya Pendidikan Kesadaran Bela Negara bagi Ibu – ibu PKK dan generasi muda sebagai penerus perjuangan Bangsa, dalam kesempatan itu Komandan Koramil 20/Buayan menekankan bahwa dalam membela Negara harus memiliki Modal kemampuan awal yang harus dimiliki oleh setiap warga negara yaitu Kemampuan Psikis dan Kemampuan Fisik yang dari keduanya itu saling mendukung dalam upaya pembelaan negara, dalam pembelaan Negara pun tidak harus mengangkat senjata melainkan sesuai kemampuan kita masing-masing, yang tentunya setiap individu tidak mungkin sama yang paling utama adalah tekat yang kuat untuk berkorban itulah yang diperlukan. Pembinaan kesadaran bela negara harus diawali dari kehidupan sehari – hari dalam keluarga, hasil pendidikan tidak bisa dirasakan pada saat sekarang tetapi baru dapat dirasakan menunggu proses bertahun – tahun sesuai kemandirian anak, karena pendidikan ini tidak sekedar memintarkan otak tetapi juga mencerdaskan watak, maka perlu penyiapan kemampuan bela negara sejak dini karena itu ibu – ibu PKK mempunyai peran penting bagi generasi muda dari mengandung, mendidik anak sampai dewasa merupakan tanggung jawab yang tidak ringan. Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Koramil 20/Buayan memberikan kesempatan bertanya kepada peserta sosialisasi PKBN.

Ibu Ririn Ujang Sugiono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus souhuwat yang sudah berkenan menjadi Narasumber dalam acara ini dengan penuh Dedikasi dan Semangat, Ibu Ririn Ujang Sugiono mengakui bahwa TNI sebagai garda Terdepan NKRI telah menunjukan kinerja yang Baik, terlebih Anggota Koramil yang selalu bekerjasama secara aktif dalam menghadapi kendala yang ada, ujarnya.

Pada kesempatan itu Danramil 20/Buayan mengharapkan kepada peserta agar setelah mengikuti sosialisasi itu agar dapat dilakukan di dalam keluarga dan lingkungan sebagai contoh ketika hari – hari Nasional dan 17 Agustus memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah termasuk memasang Garuda Pancasila sebagaibentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, pintanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *