Capai Swasembada Pangan Melalui Gelar Pembekalan Pertanian

Capai Swasembada Pangan Melalui Gelar Pembekalan Pertanian

Capai Swasembada Pangan Melalui Gelar Pembekalan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai langkah pembekalan dan peningkatan produktivitas pertanian Koramil 17/Adimulyo bersama UPTD Pertanian Kecamatan menggelar kegiatan pembekalan kepada 129 orang yang dihadiri dari seluruh para Gapoktan, para kelompok tani, unsur jajaran Muspika dan Masyarakat bertempat di Gedung Balai Pertemuan Pertanian Kecamatan Adimulyo, Rabu (27/5/15).

Pelibatan Babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian merupakan upaya dan langkah nyata sebagai tujuan pencapaian kedaulatan pangan yang diharapkan ikut menekan hasil pertanian hal tersebut didasari hasil MoU yang telah disepakati Dandim dengan Ka Distannak Kab. Kebumen pada beberapa waktu yang lalau.

“Penyuluh memiliki peran penting dalam mendukung pertanian” ujar Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Mukhrodi, saat memberikan sambutannya di hadapan para penyuluh. Disebutkan pula, peran penyuluh cukup penting, yaitu sebagai motivator dan penyebarluas informasi teknologi pertanian. Dan keberhasilan pertanian sangat tergantung pada para penyuluh. Sementara itu, tambahnya pemerintah mengalami keterbatasan untuk merekrut tenaga penyuluh pertanian, namun dengan pelibatan para Babinsa Koramil Adimulyo siap mensukseskan program swasembada pangan. Hal ini guna menunjang kekurangan tenaga penyuluh di lapangan.

Disisi lain pemerintah pusat saat ini sudah memperkerjakan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian untuk membantu rasio pelayanan petani. pembekalan ini sebagai solusi masalah yang dialami petani semisal bagaimana mengatasi jenis hama. Selanjutnya informasi pertanian lainnya yang sering dikeluhkan diberikan solusi sesuai dengan ilmu dan perkembangan teknologi. tegasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *