Danramil Lakukan Patroli Waduk Sempor

Danramil Lakukan Patroli Waduk Sempor

Danramil Lakukan Patroli Waduk Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN Rabu (23/6) Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging beserta 3  orang Babinsa melakukan pengawasan di kawasan obyek vital  waduk Sempor menjelang Bulan Romadhan bersama pihak PU Khususnya Staf OP Bpk Kundori dan Bpk Bambang yang dibawah naungan BBWSSO (Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak). Hal itu sebagai quick respons atas masukan masyarakat sekaligus mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan (tanah longsor yang sulit dijangkau lewat daratan dan kriminal). Bentuk pengetatan pengawasan itu dilakukan dengan cara patroli Waduk Sempor menggunakan perahu secara rutin. Dengan adanya patroli dari pihak TNI  ini diharapkan masyarakat bisa lebih merasa aman dan tenang dalam melakukan aktivitasnya sehari -hari.

Kapten Inf Mungging mengatakan, patroli ini merupakan salah satu bentuk tindakan preventif, agar di Waduk Sempor  terpantau apa bila ada kejadian. Meski di sekitar waduk angka kerawanan kriminal tergolong rendah, namun dengan adanya patroli dari pihak TNI, diharapkan bisa mencegah atau mengingatkan jika ada anak-anak yang sekiranya beraktivitas membahayakan di lokasi setempat, Selain menggelar patroli rutin dari pihak TNI juga ada yang berjaga di wilayah waduk Sempor  sejumlah 3 orang setiap harinya, Kami juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar waduk untuk ikut mengawasi aktivitas yang ada di lokasi sekitar waduk. Pada saat sekarang ini apalagi musim kemarau banyak masyarakat yang mengisi kekosongan dengan menyalurkannya hoby nya yaitu memancing.

Waduk Sempor merupakan salah satu waduk yang ada di Kabupaten Kebumen. Waduk ini memiliki kapasitas air  maksimal hingga 52 juta kubik. Selain digunakan untuk irigasi persawahan apalagi musin kemarau ini sangat di butuhkann  petani

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *