Jalin Kebersamaan Lakukan Patroli Wilayah

Jalin Kebersamaan Lakukan Patroli Wilayah

Jalin Kebersamaan Lakukan Patroli Wilayah

Kodim 0709/Kebumen,  Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI dan Polri menggelar kegiatan patroli lingkungan, kegiatan tersebut digagas  berkenaan semakin dekatnya lebaran idul fitri 1436 H, dimana kali ini difokuskan pada pengamanan wilayah, dengan melakukan patroli siang dan malam pada jam-jam rawan, terlebih saat malam hari seusai sholat tarawih, dengan sasaran rumah-rumah warga yang sedang ditinggalkan bepergian, Senin (29/6/15).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pengamanan dan sebagai langkah mengantisipasi aktivitas kegiatan menjelang hari raya idul fitri. Patroli bersama aparat TNI dan Polri dengan kendaraan mengunjungi beberapa lokasi perkampungan warga dan tempat tempat lain yang dianggap cukup rawan, Menurut Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno, patroli bersama prajurit TNI dan Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kec. Kutowinangun yang aman dan kondusif sehingga berbagai aktivitas warga tetap berjalan normal.

Perlu kita ketahui bahwa luas wilayah Kecamatan Kutowinangun 3.373 Ha dengan jumlah penduduk 41.616 orang penduduk yang terdiri dari laki-laki 20.432 orang dan perempuan 21.184 orang dengan  jarak dari Ibukota Kecamatan ke Ibukota Kabupaten  12,00 Km melalui jalur Pekunden – Kebumen dengan menggunakan Minibus atau bus sedangkan jumlah RT di Kecamatan Kutowinangun 241  dan RW sebanyak 80  yang terbagi dalam 19 Desa, dengan demikian maka kita mempunyai jadwal yang cukup padat, dengan bantuan dan dukungan masyarakat maka kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Sebelumnya, Danramil 09/Kutowinangun mengakui, kegiatan patroli bersama prajurit TNI dan Polri dalam rangka menjalankan tugas pokoknya untuk menciptakan suasana aman dalam masyarakat.

“Warga diminta tetap beraktivitas melakukan kegiatan rutin keseharian, saya harapkan warga turut serta bersama aparat menjaga situasi Kecamatan Kutowinanguan tetap aman dan kondusif,” ujar Danramil terangnya.

Hingga saat ini situasi Kecamatan Kutowinangun tampak kondusif dimana berbagai kegiatan masyarakat seperti angkutan umum, pertokoan, pasar swalayan, serta areal perbelanjaan pasar tetap beroperasi melayani kebutuhan warga, sedangkan disisi lain para warga tampak ramai berbelanja untuk membeli kebutuhan bahan pokok, sementara para pengemudi ojek tetap melakukan pelayanan warga untuk berpergian.

AKP Rujito Kapolsek Kutowinangun menghimbau kepada warga, agar benar-benar melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah dengan mengaktifkan Poskamling. Karena sebenarnya keamanan suatu desa itu ditentukan oleh warganya sendiri. ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *