Jalin Persatuan dan Kesatuan, Danramil Pimpin Upacara 17an Prembun

Jalin Persatuan dan Kesatuan, Danramil Pimpin Upacara 17an Prembun

Jalin Persatuan dan Kesatuan, Danramil Pimpin Upacara 17an Prembun

KODIM 0709/KEBUMEN.  Dalam rangka menanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme menjalin persatuan dan kesatuan Koramil 10/Prembun, Polsek Prembun dan Aparat Pemerintah Kecamatan Prembun menggelar kegiatan upacara bendera 17an bertempat dilapangan halaman Kecamatan Prembun Rabu (17/6/15).

 Kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tanggal 17 setiap bulannya secara bergilran, hal tersebut untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan disamping mempererat hubungan diantara jajaran Muspika Prembun juga sebagai perekat tali silaturahmi antara sesama instansi sehingga bisa menjadi cermin bagi masyarakat. Pada kegiatan upacara 17an kali ini bertindak selaku inspektur upacara Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo.

 Dalam amanatnya beliau mengatakan, Kegiatan upacara kita laksanakan secara rutin, tetapi jangan dijadikan rutinitas seremonial biasa namun kita harus mampu mengaktualisasikan hikmah yang terkandung dalam upacara kali ini, untuk itu kita harus mampu terapkan pada perikehidupan sehari-hari, baik pada dilingkungan kepegawaian, lingkungan masyarakat terlebih pada dilingkungan keluarga.

 Lanjut beliau, sadar atau tidak kita adalah figur bagi para generasi muda, berikan sikap yang terbaik pada mereka, jadikan diri kita sebagai teladani, agar kedepan bangsa ini tidak sebagai kenangan, jangan ada kata “dulu pernah ada upacara”, “dulu pernah ada kekompakan”, dan sebagainya, berikan yang terbaik pada generasi muda kita, patuhi semua hokum di negeri ini sebagai rambu-rambu berbangsa dan bernegara, tegasnya.

 Upacara juga dihadiri para Sekdes se-Kec. Prembun, Generas Muda FKPPI, dan Dinas Jawatan se-Kecamatan Prembun. Untuk perwira upacara dijabat Aiptu Marina  dari Polsek Prembun dan selaku Komandan upacara Pelda Wagiyanto Koramil Prembun. Pengibar Bendera Merah Putih dari Koramil Prembun dan pembaca UUD 1945 Bribka Andi dari Polsek Prembun.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *