Kasdim 0709/Kebumen Dorong Semangat KNPI Berwawasan Kebangsaan

Kasdim 0709/Kebumen Dorong Semangat KNPI Berwawasan Kebangsaan

Kasdim 0709/Kebumen Dorong Semangat KNPI Berwawasan Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di aula pendopo Kab. Kebumen digelar sarasehan wawasan kebangsaan dan pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kegiatan yang dirangkai dengan peningkatan dan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi jajaran pengurus yang baru dilantik secara tuntas dipaparkan Kasdim 0709/Kebumen Mayor Arm E. Supardjo, Sabtu (13/6/15).

Supardjo, menganjak pengurus DPP KNPI periode 2015-2018, bisa menggagas Sumpah Pemuda Jilid 2. Dengan begitu, sejarah baru pemuda Indonesia bisa tercipta.

“Saya mengajak KNPI sekarang bisa melahirkan  Sumpah Pemuda jilid 2. Itu akan menjadi sejarah baru. Apalagi jika  sumpah pemuda kedua itu sanggup lebih implementatip dan benar-benar dirasakan oleh pemuda Indonesia,” ujar Supardjo.

Supardjo juga berharap agar KNPI periode ini menghindari hanya mengedepankan kepentingan organisasi sendiri. Harus kembali ke khittah untuk bersama sama memperjuangkan kaum muda.

“KNPI jangan hanya pikir kepentingan organisasi. Di luar sana masih banyak pemuda yang butuh dorongan agar bisa tampil seperti pemuda yang kita harapkan.  Untuk kepentingan itu, KNPI tidak boleh berhenti mendorong agar pemuda bisa berkiprah riil,” sambungnya.

Supardjo juga mengingatkan jejak Deklarasi 23 Juli 1973 ketika KNPI pertama kali berdiri.

“Kalau KNPI sekarang bisa meneladani founding fathers pada deklarasi itu, maka KNPI akan kebih maju dan bermakna.  Indonesia lahir atas pengorbanan pemuda. Karenanya penting dijalani dengan ketulusan agar sejarah keberadaan kita akan dikenang selamanya,” terang Supardjo.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *