Kendalikan Hama, Lakukan Penyemprotan Insektisida

Kendalikan Hama, Lakukan Penyemprotan  Inspektisida

Kendalikan Hama, Lakukan Penyemprotan Inspektisida

Kodim 0709/Kebumen, Jumat (19/6/15) Babinsa Koramil Adimulyo Serka Wahyono sedang melaksanakan  penyemprotan insektisida untuk pengendalian hama padi   atau sebagai kepedulian untuk menyukseskan ketahanan Pangan yang diprogramkan oleh Pemerentahan Joko Widodo.

Seperti yang disampaikan pada siaran Persnya beberapa waktu lalu di Media TV.  Untuk itu  Presiden menghimbau bahwa kita janganlah selalu  mengimpor  terutama beras dari Negara lain. Karena kita sebagai Negara Agraris haruslah bisa  tidak mengimpor beras. Terutama dari Negara tetangga.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H juga  menyampaikan kepada para Danramil serta Babinsanya beberapa waktu lalu untuk selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah swasembada pangan.

Negara kita merupakan Negara agraris yang dimana benua kita dilalui garis khatulistiwa sehingga di negara ini iklimnya tropis dan yang cocok untuk ditanami oleh tumbuh – tumbuhan agraris, misalnya tananaman padi dan sayuran disamping untuk kelestarian dan kesejukan udara yang ada di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Kodim Kebumen telah memberangkatkan para Babinsanya untuk melaksanakan pelatihan pertanian dalam rangka pendampingan kepada para petani mulai Musim Panen pertama dengan tugas membantu masyarakat terutama para petani, tampak dalam gambar, satu orang Babinsa Serka Wahyono sedang melaksanakan penanggulangan hama di Ds. Bonjok. Kec. Adimulyo  Kab. Kebumen, melalui cara penyemprotan insektisida atau obat anti hama sebagai kontribusi nyata Kodim 0709/ Kebumen dalam mendukung ketahanan pangan.

Oleh karena itu sebagai kuntribusi yang nyata, Koramil 17/Adimulyo telah melaksanakan kegiatan penanggulangan hama  yang akan dijadikan sebagai bentuk usaha yang dilakukan untuk mensukseskan Swasembada Pangan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *