Koramil 20/Buayan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Desa Jogomulyo

Koramil 20/Buayan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Desa Jogomulyo

Koramil 20/Buayan Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Desa Jogomulyo

KODIM  0709/KEBUMEN,   Dan Ramil  20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat bersama anggota dan masyarakat melaksanakan karya bhakti memperbaiki gorong – gorong bertempat di  Desa Jogomulyo Kecamatan Buayan. Memasuki musim kemarau mulai banyak petani memerlukan air untuk mengairi sawahnya. Seperti para petani di Desa Jogomulyo Kecamatan Buayan. Untuk memenuhi kebutuhan air di sawahnya, mereka mengandalkan pasokan air irigasi dari Waduk Sempor. Namun karena banyak kerusakan saluran, perlu adanya perbaikan bersama, Sabtu ( 25/06 )

Menyikapi hal tersebut, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat bersama para Babinsa berinisiatif membantu para petani untuk melakukan perbaikan saluran irigasi yang digunakan petani untuk mengairi sawah. Hal ini juga dalam rangka mendukung swasembada pangan nasional, di wilayah Kecamatan Buayan. Diketahui bersama kondisi persawahan di desa tersebut pada umumnya merupakan sawah tadah hujan. Sehingga saat memasuki musim kemarau seperti ini sangat membutuhkan pasokan air agar tanaman pertanian bisa berproduksi maksimal.

Selama ini sawah mendapatkan pasokan irigasi dari Waduk Sempor Kecamatan Sempor namun kondisi saat ini saluran irigasi perlu adanya perhatian dan perbaikan, agar air bisa mengalir sesuai yang diharapkan para petani dan masyarakat. “Dengan berfungsinya irigasi yang baik dan lancar, tentunya para petani akan makmur dan sejahtera, serta tercapai pula program swasembada pangan nasioanal,” pungkas Danramil 20/Buayan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *