Lakukan Penyiangan Babinsa Karanggayam Libatkan Para Petani

Lakukan Penyiangan Babinsa Karanggayam Libatkan Para Petani

Lakukan Penyiangan Babinsa Karanggayam Libatkan Para Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Senin (26/6) Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Ruslan melaksanakan pendampingan pertanian yang dilaksanakan di Desa Selogiri Kec. Karanggayam Kab. Kebumen.dalam rangka membantu warga petani menyiangi rumput yang dalam bahasa daerah disebut matun, pada tanaman padi yang kalau dibiarkan akan mengganggu tanaman padi, menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan gagal panen.

Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bekerja. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden RI dalam hal swa sembada beras tahun 2017, yang ditindak lanjuti mentri pertanian bekerja sama dengan TNI AD bertujuan untuk mendorong agar para petani dapat mewujudkan dan meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai sesuai kondisi wilayah.

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha jangan sampai program pemerintah yang dicanangkan tidak tercapai

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *