Tanamkan Moral dan Disiplin Siswa Melalui PPBN

Tanamkan Moral dan Disiplin Siswa Melalui PPBN

Tanamkan Moral dan Disiplin Siswa Melalui PPBN

KODIM 0709/KEBUMEN РDalam rangka membangun, membina dan menanamkan jiwa disiplin serta karakter bangsa yang luhur dan kuat SMP Negeri 4 Gombong melakukan bekerjasama dengan Koramil 02/Gombong disamping itu, untuk membentuk sikap, mental dan moral para siswa  dalam kontek Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang nantinya diharapkan dapat membentengi siswa dari pengaruhan-pengaruh negatif dan paham-paham yang bertentangan dengan Idiologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP N 4 Gombong Diyun Arifin, S.Pd setelah melaksanakan kegiatan apel pengecekan siswa di lapangan upacara sekolah setempat yang diikuti para guru dan para staf pengajar, siswa dan anggota Koramil, bertindak sebagai pengambil apel Batituud Koramil 02/Gombong (27/6/15).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan personel Koramil 02/Gombong setiap sebulan sekali dalam bentuk latihan baris berbaris dan tata upacara sehingga siswa dapat mengerti dan melaksanakan aturan baris maupun tata upacara yang benar. Dengan melibatkan anggota TNI terbukti dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan meningkatkan disiplin siswa sehingga dapat menjadi modal dasar untuk kegiatan belajar mengajar disekolah yang memudahkan guru dalam mendidik siswa yang diharapkan, pungkasnya.

Dalam sambutannya Batituud Koramil 02/Gombong Pelda Paino mengatakan bahwa generasi muda harus mampu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif serta  faham Radikal maupun faham-faham lainnya yang bertentangan dengan Idiologi Pancasila.

Jangan mudah terhasut oleh berita-berita yang akan menjerumuskan, kaji setiap informasi yang kita terima jangan kita telan mentah-mentah yang akhirnya merugikan diri, keluarga maupun sekolah terlebih bagi orang lain, Moral generasi muda harus tetap pada jalur koridor yang sesuai aturan dan kepribadian bangsa yang bermartabat, santun dan disegani, sekali lagi saya ingin perkuat karakter dan moral kalian mulai saat ini jangan sampai terpengaruh perilaku yang dapat merugikan diri sendiri seperti penyalahgunaan Narkoba, tawuran pelajar dan tindakan lainnya yang menyalahi aturan yang pada akhirnya timbul penyesalan dan suramnya masa depan, satukan langkah menuju generasi muda Indonesia yang bermartabat, tegas Paino. https://www.kodim0709.com.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *