Tingkatkan Perawatan Melalui Upaya Penyiangan Tanaman Padi

    Tingkatkan Perawatan Melalui Upaya Penyiangan Tanaman Padi

    Tingkatkan Perawatan Melalui Upaya Penyiangan Tanaman Padi

    Kodim 0709/Kebumen,  Babinsa Koramil 02/Gombong bersama Ketua gabungan kelompok tani  ( GAPOKTAN ) Margi Mulyo melaksanakan penyiangan bertempat di Desa Klopogodo Kecamatan Gombong. Rabu  (27/5/15).

    Penyiangan pada tanaman padi di lakukan agar perkembangan akar dan tanaman padi tumbuh dengan baik, sehingga anakan yang di hasilkan pada tanaman padi dapat berkembang biak, hal tersebut di lakukan agar produksi pada tanaman padi nantinya dapat meningkat, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani meningkat.

    Babinsa Desa Klopogodo Serda Sarwoko menyampaikan, bahwa pendampingan yang di lakukan oleh babinsa kepada petani untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, hal tersebut di lakukan agar produksivitas hasil pertanian dapat meningkat, sehingga tingkat kesejahteraan petani akan mengalami peningkatan, agar kemanunggalan pertanian antara TNI dengan masyarakat di Desa binaan dapat berjalan dengan baik.

    Ketua Gabungan Kelompok Tani Desa Klopogodo Bp H Ramelan, menyambut baik dengan adanya pendampingan juga penyuluhan yang di lakukan oleh babinsa, semoga ini bisa menjadi kebangkitan bagi petani untuk lebih giat lagi untuk melaksanakan pengolahan tanah pertanian, sehingga masyarakat petani dapat meningkatkan kesejahteraan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *